Ini RAPI Wilayah Pertama yang Punya Warkop Sendiri

judul gambar

MANIFESTO, BANTAENG– Pengurus Radio Antar-Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 13 Kabupaten Bantaeng menjadi yang pertama memiliki warkop komunitas sendiri. Warkop di samping Sekretariat RAPI Bantaeng, di Taman Lamalaka, Kota Bantaeng itu tidak lepas dari inisiasi Ketua RAPI Wil 13 Bantaeng, Jabal Arafah.

Ketua RAPI Daerah 24 Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin hadir langsung membuka Warkop RAPI. “Ini prestasi. Saya berharap, warkop ini ikut menjadi bagian semakin berkembangnya RAPI di Bantaeng. Paling tidak, ketika ada yang akan dibahas dan itu di luar jam kerja, warkop ini menjadi pilihan. Juga, warkop ini sekaligus ikut mendongkrak pengetahuan warga Bantaeng tentang RAPI,” kata IAS.

Bacaan Lainnya

IAS lalu berseloroh tentang dinamika dirinya selaku politisi yang sangat kerap menikmati kopi di warkop. “Di Makassar itu, ada alat bayar lain yang berlaku selain uang tunai dan kartu bayar. Yaitu lambaian tangan. Pas setelah minum kopi, cukup melambaikan tangan lalu pergi,” cerita pemilik akun instagram @acho145 ini.

“Tapi, jangan dikira bahwa sang pelambai tangan itu tidak membayar. Tapi biasanya lambaian tangan itu berarti camidu atau catat mi dulu,” ujar IAS disambut tawa yang hadir.

Ketua RAPI Wil 13 Bantaeng, Jabal Arafah berharap eksistensi RAPI semakin dirasakan manfaatnya. “Kami berharap agar masyarakat dapat memahami kehadiran dari RAPI, serta tujuan dari kehadiran RAPI untuk membantu memberikan informasi kepada masyarakat.

Acara peresmian Warkop RAPI diwarnai dengan makan siang bersama. Dan khusus di hari pembukaan ini, pengelola warkop RAPI sengaja memberikan gratis bagi pengunjung.

“Jadi Pak Ketua RAPI Daerah Sulsel, khusus hari ini memang tidak berlaku camidu (catatmi dulu). Semuanya digratiskan sebagai tanda baru dibuka,” kata Jabal yang juga sekretaris Hanura Bantaeng itu.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait