Isyaratkan Om Bas Aklamasi di Musda, TP: Kuningkan Toraja Utara!

  • Whatsapp
Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe disambut Bupati Terpilih Toraja Utara Yohannes Bassang di Toraja Misiliani Hotel, Rantepao, Jumat 26 Februari 2021. (Ist)
Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe disambut Bupati Terpilih Toraja Utara Yohannes Bassang di Toraja Misiliani Hotel, Rantepao, Jumat 26 Februari 2021. (Ist)

MANIFESTO, RANTEPAO– Ketua DPD I Partai Golkar Taufan Pawe mengisyaratkan Bupati Terpilih Toraja Utara (Torut) Yohannes Bassang (Om Bas) bakal terpilih secara aklamasi dalam musyawarah daerah (musda) Golkar Torut yang akan dihelat, Sabtu 27 Februari 2021. 

Isyarat itu disampaikan TP, sapaan Taufan Pawe saat rapat konsolidasi Golkar jelang musda di di Toraja Misiliana Hotel, Rantepao, Jumat 26 Februari 2021. Om Bas yang berpasangan dengan eks Ketua Golkar Toraja Utara Dedy Palimbong adalah salah satu usungan Golkar yang sukses memenangkan Pilkada 2020.

Bacaan Lainnya

Dengan pengalaman sebagai Wakil Bupati Mimika, Papua, Om Bas memiliki ketokohan yang sangat kuat. Ditambah dengan dukungan finansial yang cukup, Om Bas- Dedy menang dengan suara telak meski lawannya adalah petahana.

“Om Bas bersama pak Dedy Palimbong telah mempersembahkan kemenangan untuk Partai Golkar, ini sebuah kebanggaan,” kata TP saat memberikan sambutan di depan anggota fraksi dan pengurus Golkar Toraja Utara. Om Bas yang hadir di tengah- tengah kader Golkar itu pun tersenyum.  

Di depan kader Golkar, TP pun mengisyaratkan jika musyawarah daerah Toraja Utara yang digelar Sabtu 27 Februari akan berakhir dengan aklamasi. TP pun menegaskan, jika Om Bas telah mendapatkan diskresi dari Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Jadi besok musda akan berjalan dengan lancar karena Om Bas telah mendapatkan diskresi,” terang Walikota Parepare dua periode itu.

Taufan Pawe pun menceritakan awal sehingga dirinya menyerahkan kepemimpinan Golkar Toraja Utara kepada Om Bas. Apalagi, Wabup Terpilih Dedy Palimbong adalah Ketua Golkar saat memenangkan pilkada.

“Saya sudah tanya sama Pak Dedy, apakah bisa melawan Om Bas di Pilkada 2024? Tapi kata Pak Dedy, tidak bisa, Om Bas disukai rakyat dan finansial yang banyak,” kata TP menirukan kata Dedy.

Karena tak bisa melawan Om Bas, maka TP meminta kepada Dedy untuk berjiwa besar. TP pun kepicut dengan pesona politik Om Bas yang begitu berjaya di pilkada. Saat itu, TP pun meminta kepada Dedy untuk mempertemukan dengan Om Bas untuk membahas kepemimpinan Golkar Toraja Utara. 

TP pun membangun komunikasi dengan Om Bas dan gayung pun bersambut. Om Bas telah lama mengindangkan bergabung dengan partai beringin.  “Ternyata beliau juga mau, bahkan katanya sudah lama mendambakan bergabung dengan Golkar,” ungkap TP.

Ia pun memberikan tanggung jawab kepada Om Bas untuk menguningkan Toraja Utara. Di pemilu 2024, Golkar harus menjadi pemenang. Bupati dan Ketua DPRD wajib dari Golkar.

“Tugas Partai Golkar adalah mendudukkan Om Bas untuk kedua kalinya, Taraja Utara harus kuning di 2024, jika saat ini di DPRD kita hanyan unsure pimpinan, maka di 2024, Golkar harus ketua DPRD,” tegas TP membakar semangat kader Golkar Toraja Utara.

Editor: Azhar

Pos terkait