Jadi Cabup Terkaya di Indonesia, Ternyata Andi Utta Dikenal Sederhana

Cabup terkaya Andi Muchtar Ali Yusuf di Pilkada Bulukumba. (int)
Cabup terkaya Andi Muchtar Ali Yusuf di Pilkada Bulukumba. (int)
judul gambar

MANIFESTO, BULUKUMBA – Calon bupati Buluykumba, Andi Muchtar Ali Yusuf tercatat sebagai kandidat terkaya se-Indonesia. Memiliki kekayaan melimpah, sosok Andi Utta, sapaannya, ternyata sosok sangat sederhana dan dikenal peduli.

Baru-baru ini, warganet akhir-akhir ini ramai membicarakan sosok calon bupati terkaya di Indonesia di Pilkada 2020 itu. Andi Utta terungkap memiliki kekayaan Rp287,55 miliar menurut Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaran Negara (LHKPN) per 25 Oktober 2020.

Bacaan Lainnya

Meski bergelimang harta, Andi Utta pada kesehariannya tak menampilkan sikap berlebihan. Apalagi saat menemui warga dan simpatisan di masa sosialisasi dan kampanye. Andi Utta tak segan berbaur dengan masyarakat. Dia juga tak banyak neko-neko selama masa kampanye.

“Jika ada orang bilang beliau sombong, dia keliru. Dia sangat sederhana dan peduli,” kata Abdul Kahar Muslim salah seorang kerabat Andi Utta, Sabtu 30 Oktober 2020.

Mantan legislator Bulukumba itu mencontohkan beberapa sikap sederhana Andi Utta di lokasi kampanye. Termasuk kebiasaan saat menemui warga yang tidak memperlihatkan keistimewaan.

“Saya terkesan saat beliau naik mobil. Dia itu tak pernah minta dibukakan pintu. Kan saya perhatikan langsung langsung saja,” paparnya.

Andi Utta, kata Kahar, juga kerap tiba-tiba menyapa dan mengajak warga bersenda gurau.

“Ini sikap yang bukan dibuat buat atau untuk pencitraan tapi memang bawaannya begitu. Apa adanya,” tambahnya.

Menurut Kahar Muslim, Andi Utta sosok yang serius dan pekerja keras. Untuk mencapai cita-cita akan fokus. Sehingga waktu untuk bersenda gurau pun berkurang.

“Dia sekarang calon bupati. Sangat sibuk dan balas ribuan WA saja butuh waktu. Dia pemimpin yang jauh dari sikap sombong tapi tegas dan komitmen,” katanya.

Andi Utta merupakan pemimpin peduli. Katanya tak semua yang diperbuat Andi Utta bagi masyarakat dipublikasikan.

“Saya juga kagumi ketulusan beliau. Karena masih banyak kebaikan yang dilakukan malah diminta jangan diumbar. Memang ada yang dikerja akhir akhir ini hanya segelintir saja dan yang publikasikan masyarakat sendiri,” katanya.

Abdul Kahar Muslim berharap masyarakat Bulukumba tak menyiakan kesempatan terbaik saat ini untuk memilih pemimpin amanah. Paslon nomor 4 itu bercita-cita agar Bulukumba maju di sektor pertanian, kelautan, wirausaha dan pariwisata.

“Saya 3 kali ikut Pilkada, kenapa memilih Andi Utta – Andi Edy karena memang programnya sangat menyentuh masyarakat dan tidak muluk-muluk. Dia benar-benar ingin petani, nelayan dan masyarakat Bulukumba maju dan sejahtera,” tutup Kahar Muslim.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait