Jalani Karier Cemerlang, Hasbi Jabat Sekda Takalar di Usia 40 Tahun

  • Whatsapp
judul gambar

MANIFESTO, TAKALAR– Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Takalar Muhammad Hasbi resmi dilantik menjadi pejabat definitif oleh Bupati Takalar Syamsari Kitta di Tribun Lapangan Makkatang Dg Sibali, Kamis (7/10/2021).

Pelantikan dilaksanakan setelah Hasbi, mengikuti seleksi terbuka bersama sejumlah kandidat lainnya dan mendapat rekomendasi.

Bacaan Lainnya

Usai dilantik, Hasbi menyampaikan bahwa pihaknya bertekad akan bekerja lebih keras dan cepat agar apa yang dicita-citakan kepala daerah dan masyarakat bisa terwujud.

Mengingat sejumlah program pemerintah sempat tertunda akibat pandemi Virus Covid-19 selama dua tahun terakhir.

“Paling utama adalah konsolidasi strategi-strategi upaya pencapaian WTP.
Kedua penyamaan persepsi dengan seluruh perangkat daerah terkait pengelolaan APBD.
Terakhir mengawal penyelesaian program-program yang tertuang di RPJMD,” kata Hasbi.

Sementara itu, Bupati Takalar Syamsari yang melantik sekda menyampaikan selamat kapada Sekda Takalar yang baru dilantik dan kiranya dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dngan sumpah jabatan.

Ditambahkan pula kalau kita ingin maju dibutuhkan sebuah inovasi dalam memajukan daerah kita dan peran banyak orang yang memiliki pemikiran untuk kemajuan kabupaten takalar.

“Saya menitip beberapa pesan untuk sekda takalar yang baru seperti penguasaan terhadap seluruh yang berhubungan dengan pemerintahan terutama aturan dan seorang sekda juga harus tampil sebagai sekretaris daerah yang punya pendapat, memiliki inovasi dan solusi yang tepat dalam menghadapi suatu masalah,” pesan bupati.

Saya juga mengajak seluruh komponen untuk bisa membuat tata kelola pemerintah yang baik yang digabungkan dengan inovasi yang bersumber dari semua pihak agar kita bisa bersaing dengan kota metropolitan seperti kota makassar.

Untuk diketahui, Hasbi yang lahir di Pattalassang 40 tahun silam ini, merupakan putra daerah yang menjadi sekda termuda dalam sejarah pemerintahan di Takalar.

Ia menempuh sekolah dasar di SD Inpres Pari’risi tahun 1987-1993, SMPN 2 Takalar 1993-1996, SMAN 1 Takalar 1996-1999, Diploma VI Pemerintahan di STPDN 2000-2004, dan S2 Administrasi Publik di Unismuh 2014-2017.

Hasbi memulai karirnya menjadi Sekretaris Lurah di Kelurahan Panrannuangku pada tahun 2005-2007 di Kecamatan Polongbangkeng Utara. Kemudian menjadi Lurah 2007-2010, Sekretaris Camat 2010-2011, Kepala Bidang Perikanan Tangkap, Dinas Perikanan dan Kelautan 2011-2013, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum 2013- 2015.

Sekretaris BKPSDM 2015-2016, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup 2016-2018, dan jabatan terakhir sebelum menjadi Sekretaris Daerah yaitu sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan 2018-2021 kabupaten Takalar.

Pelantikan dihadiri Ketua DPRD bersama para Anggota DPRD Kab. Takalar Wakil Bupati Takalar, para Anggota Forkopimda Takalar, para Pimpinan OPD Lingkup Kab. Takalar, para Asisten dan Staf Ahli Bupati Takalar, para Camat, juga dihadiri para Mantan Pejabat Tinggi Takalar dan Gowa dan Prof. Aminuddin Salle serta beberapa pimpinan BUMD dan BUMN.

Editor: Azhar

  • Whatsapp

Pos terkait