Jangan Sampai Tiga Kali! Appi Kembali Kalah di Pilwali Makassar

Munafri Arifuddin memberikan keterangan kepada wartawan usai mencoblos di TPS dekat rumahnya. (Int)
Munafri Arifuddin memberikan keterangan kepada wartawan usai mencoblos di TPS dekat rumahnya. (Int)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– Munafri Arifuddin alias Appi kembali harus menelan pil pahit usai kalah di Pilwali Makassar, Rabu 9 Desember 2020. Ini kekalahan kedua kalinya di ajang yang sama usai dua tahun lalu, Appi yang berpasangan dengan Ketua Nasdem Makassar Andi Rachmatika Dewi kalah berhadapan dengan kotak kosong.

Meski masih menunggu pengumuman resmi dari KPU, tetapi berdasarkan rilis quick count yang dipublis sejumlah survey, pasangan Danny- Fatma dipastikan memenangkan Pilwali Makassar dengan perolehan 41,73 persen, pasangan Appi- Rahman meraih suara 34,3 persen, Ical- Fadli, 19,38 persen, dan Irman- Zunnun 4,6 persen.

Bacaan Lainnya

Suara yang masuk pun sudah mencapai angka 90 persen sehingga dipastikan tidak akan bisa berubah secara signifikan. Dengan hasil ini, maka mantan Walikota Makassar periode 2014- 2019 Danny Pomanto kembali bakal menjabat sevagai walikota Makassar lima tahun mendatang.

Kekalahan Appi ini bukan hanya kekalahan bagi Bos PSM Makassar itu. Melainkan kekalahan bagi mantan Wapres Jusuf Kalla, Aksa Mahmud, dan Erwin Aksa. JK pun terlihat berulang kali mengkampanyekan Appi lewat sosial media. Sementara, Aksa Mahmud dan Erwin Aksa terjun langsung dari barisan tim pemenangan.  

Di Pilwali kali ini, Appi yang berpasangan dengan Rahman Bando diusung oleh Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Hanura, Partai Perindo, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).  

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait