JK Prediksi Jokowi Akan Sulit Bertemu Megawati Seperti SBY

Jusuf Kalla. (Int)
Jusuf Kalla. (Int)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR – Di tengah panasnya hubungan antaran Jokowi dengan PDIP, beredar rumor yang menyebut presiden meminta bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Rumor tersebut menarik perhatian banyak pihak. Pasalnya, hubungan Jokowi dan Megawati disebut-sebut merenggang karena Pilpres 2024.

Bacaan Lainnya

Ada asumsi yang muncul bahwa Presiden Jokowi ingin kembali mendekati Megawati karena tak yakin Prabowo-Gibran akan menang satu putaran.

Wakil Presiden Indonesia ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla pun turut berkomentar ketika ditanya soal rumor ini.

Jusuf Kalla mengaku tidak tahu soal kebenaran rumor tersebut. Ia juga hanya mengatahui dari berita-berita yang beredar.

“Saya tidak tahu. Cuma sama-sama kita baca. Mungkin saja,” kata Jusuf Kalla, sebagaimana dikutip dari kanal YouTube Abraham Samad SPEAK UP pada Sabtu, 27 Januari 2024.

Akan tetapi, Jusuf Kalla menekankan bahwa Megawati bukanlah sosok yang mudah lupa akan pengkhianatan seseorang.

Ia mencontohkan hubungan antara Megawati dan Presiden Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY yang merenggang.

Menurut Jusuf Kalla, Megawati masih tidak mau berbicara dengan hingga saat ini. Artinya, dua mantan presiden ini sudah tak saling bicara selama 20 tahun.

“Tapi saya tahu betul Ibu Mega. Ibu Mega itu lurus dan dia itu sangat demokratis. Tapi apabila ada orang yang berbuat, mengkhianati dia, itu akan lama dia ingat, lama dia ingat,” kata Jusuf Kalla.

“Dan konsisten itu. Sudah berapa puluh tahun Pak SBY dia tidak mau bicara? Sudah 20 tahun, sampai sekarang,” sambungnya.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait