Kadis Kesehatan Kunjungi Balita Penderita Hidrosefalus di Takalar Lama

  • Whatsapp
Kadis Kesehatan Takalar dr Rahmawati memeriksa keadaan balita penderita hidrosefalus di desa Takalar Lama, Rabu 9 September 2020. (Ist)
Kadis Kesehatan Takalar dr Rahmawati memeriksa keadaan balita penderita hidrosefalus di desa Takalar Lama, Rabu 9 September 2020. (Ist)

MANIFESTO, TAKALAR– Kepala Dinas Kesehatan Takalar dr Rahmawati mengunjungi kediaman Anugrah, balita penderita hidrosefalus di desa Takalar Lama, kecamatan Mappakasunggu, Rabu 9 September 2020.

Rahma melihat langsung kondisi Anugrah yang telah menjalani dua kali operasi itu. Mantan Direktur RSUD Haji Padjonga Daeng Ngalle itu kembali membujuk orangtua balita agar anaknya kembali dirawat di rumah sakit.

Bacaan Lainnya

“Hari ini mengunjungi balita Anugrah yang menderita hidrosefalus, kita memotivasi orangtua dan keluarganya untuk kembali membawa Anugrah ke rumah sakit, sejak dua hari lalu petugas kami sudah sampaikan kepada orang tua balita agar kembali di bawa ke rumah sakit, tapi katanya masih berfikir, maka kita motivasi orangtuanya lagi,” kata Rahma.

Ia pun bersyukur karena orangtua balita sudah bersedia membawa putranya untuk dirawat kembali di RSUD Padjonga Daeng Ngalle. Selanjutnya, balita berusia tujuh bulan itu akan kembali menjalani operasi untuk mengeluarkan gumpalan darah yang mengggumpal di bagian kepala.

“Dan alhamdulillah, akhirnya orangtua Anugrah bersedia dibawa ke RSUD Takalar, mari kita doakan agar ananda bisa sembuh seperti balita pada umumnya,” ujar Rahma.

Selain memberikan motivasi kepada orangtua balita, Rahma juga menyerahkan sejumlah bantuan berupa uang tunai dari Bupati Takalar Syamsari Kitta. Sebelumnya, Dinas Sosial, Pemerintah Kecamatan Mappakasunggu, dan petugas dari Puskesmas (PKM) Mappakasunggu juga telah mengunjungi kediaman balita yang mengalami pembesaran di kepala sejak lahir itu.

Editor: Azhar

Pos terkait