Kalah di Maros, Golkar Sulsel Tunjuk Rahman Pina Plt Ketua Golkar

Ketua AMPG Golkar Sulsel Rahman Pina ditunjuk sebagai Plt Ketua Golkar Maros, Rabu 16 Desember 2020. (Ist)
Ketua AMPG Golkar Sulsel Rahman Pina ditunjuk sebagai Plt Ketua Golkar Maros, Rabu 16 Desember 2020. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– DPD I Partai Golkar Sulsel menunjuk Ketua Angkatan Muda Partai Golkar Rahman Pina sebagai Plt Ketua Golkar Maros, Rabu 16 Desember 2020.

Penunjukan Sekretaris Fraksi Partai Golkar Sulsel dilakukan sepekan usai perhelatan pilkada di Butta Salewangang itu. Meski Partai Golkar menang di mayoritas pilkada di Sulsel, tetapi di Maros, duet Tajerimin- Havid Fasha gagal.   

Bacaan Lainnya

Hanya saja, pergantian pucuk pimpinan Golkar Maros tidak ada kaitannya dengan hasil pilkada. Penunjukan Plt sebab masa jabatan Ketua Golkar Maros Andi Patarai berakhir Desember ini.

“Masa jabatan Pak Andi Patarai berakhir, berdasarkan hasil rapat DPD I, ditunjuk Pak Rahman Pina sebagai Plt Ketua Golkar Maros, jadi tidak ada kaitannya dengan hasil pilkada,” kata Juru Bicara Partai Golkar Sulsel Dr Salwah Mochtar, Rabu 16 Desember 2020.  

Salwah pun mengatakan, pasca diputuskan penunjukan Plt, maka mantan anggota DPRD Makassar dua periode itu akan segera melakukan konsolidasi internal Golkar Maros. Dengan pengalaman panjang di Partai Golkar, Rahman Pina diharapkan mampu menyolidkan kader- kader beringin di Maros.

“Pasca penunjukan sebagai Plt Ketua Golkar Maros, maka Pak Rahman Pina tentu akan melakukan konsolidasi menyeluruh agar soliditas di internal Golkar Maros tetap terjaga,” kata Salwah.    

Sebagai Plt, Rahman Pina akan mempersiapkan perhelatan musda untuk menentukan Ketua Golkar Maros defenitif yang akan menjabat selama lima tahun mendatang. Salwah mengatakan, sebagai pemenang pemilu 2019, pengurus Partai Golkar mendatang memiliki tanggung jawab yang berat untuk mempertahankan kemenangan itu.

“Sebagai Plt Ketua tentu akan mempersiapkan musda untuk memilih ketua dan pengurus definitif, musda ini juga kan bagian dari konsolidasi organisasi,” terang Salwah.  

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait