Kampanye di Dego-degona Bira, Tomy Paparkan Alasan Memilih Kacamatayya

Cabup Bulukumba berpidato di depan puluhan pendukungnya di Dego-degona Bira, desa Darubiah, kecamatan Bontobahari, Kamis 5 November 2020. (Ist)
Cabup Bulukumba berpidato di depan puluhan pendukungnya di Dego-degona Bira, desa Darubiah, kecamatan Bontobahari, Kamis 5 November 2020. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, BULUKUMBA– Calon bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto menggelar kampanye di Dego-degona Bira, desa Darubiah, kecamatan Bontobahari, Kamis 5 November 2020. Kampanye ini merupakan kampanye terakhir sebelum pelaksanaan debat kandidat pertama yang digelar di Hotel Gammara, Makassar, Jumat 6 November 2020 besok.

Seperti pada setiap kampanye Tomy yang selalu dipadati warga, kampanye kali ini juga dihadiri puluhan warga desa yang terkenal dengan pasir putihnya itu. Tomy yang berpasangan dengan Andi Makkasau pun memaparkan alasan kenapa warga harus memilih pasangan yang dikenal lewat slogan Kacamatayya di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Bacaan Lainnya

Ia menegaskan, di antara empat pasangan yang bertarung di Pilkada Bulukumba, pasangan Tomy Satria paling paham berpengalaman dalam pengelolaan pemerintahan. Apalagi, Tomy dalam lima tahun terakhir menjabat sebagai wakil bupati mendampingi Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali.   

“Dari semua pasangan kandidat yang bertarung, kamilah yang paling banyak memiliki pengalaman dalam pengelolaan pemerintahan, saya kira untuk memajukan Bulukumba, kita membutuhkan pemimpin yang berpengalaman dan yang bisa ditemui oleh warga setiap saat,” kata Tomy di depan puluhan warga Darubiah.

Cabup Bulukumba Tomy Satria Yulianto berpose bersama warga di Dego-degona Bira, desa Darubiah, kecamatan Bontobahari, Kamis 5 November 2020. (Ist)

Selain menjabat sebagai Wabup Bulukumba saat ini, Tomy mengatakan, jika dirinya memang memiliki basic keilmuan di bidang pemerintahan. Kandidat yang visioner itu adalah alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unhas.

“Keilmuan saya juga memang ilmu pemerintahan, dalam mengelola pemerintahan ini kita membutuhkan figur yang memang memiliki pengetahuan sehingga pemerintahan ini memiliki arah yang jelas dan tidak salah jalan,” terang mantan Ketua Senat Fisip Unhas itu.  

Selain memaparkan alasan kenapa warga mesti memilih Tomy- Makkasau, mantan Wakil Ketua DPRD Bulukumba itu juga menyampaikan sejumlah program jika nanti dipercaya memimpin Butta Panrita Lopi periode 2020- 2025 mendatang.  

Warga yang mendengar pemaparan Tomy pun sangat tersanjung. Apalagi setelah melihat secara dekat pembawaan Tomy dan kemampuan menjelaskan sejumlah program yang akan dijalankan ketika memimpin Bulukumba lima tahun mendatang.

“Pak Tomy saya lihat memang tipikal yang cocok memimpin Bulukumba, selain berpengalaman, Pak Tomy juga memiliki karakter yang ramah, apalagi selama menjadi Wabup dikenal mudah ditemui oleh warga,” kata salah satu tokoh masyarakat Darubiah, Mappatunru.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait