Kapolda Sulsel Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Desa Lassang Takalar

Kapolda Irjen Nana Sudjana bersama Bupati Takalar Syamsari memantau jalannya vaksinasi massal di desa Lassang, kecamatan Polombangkeng Utara, Selasa 11 Januari 2022. (Ist)
Kapolda Irjen Nana Sudjana bersama Bupati Takalar Syamsari memantau jalannya vaksinasi massal di desa Lassang, kecamatan Polombangkeng Utara, Selasa 11 Januari 2022. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, TAKALAR– Tribratanews.polri.go.id – Polombangkeng Utara. Dalam rangka meninjau Vaksinasi Serentak seluruh Indonesia, Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen. Pol. Nana Sudjana, AS., M.M., lakasanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Desa Lassang Kecamatan Polombangkeng Utara (Polut) kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (11/01/2022).

Kunker Kapolda Sulsel yang di terima langsung oleh Kapolres Takalar, AKBP. Beny Murjayanto, S.I.K., M.H., dan Bupati Takalar, H. Syamsari Kitta di lokasi Vaksinasi Desa Lassang.

Bacaan Lainnya

Vaksinasi yang bertempat di Kantor Desa Lassang Kecamatan Polut di hadiri ratusan masyarakat yang akan ikut Vaksinasi Dosis 1 dan 2 menuju 100% Dosis 1.

Kapolda Sulsel bersama Rombongan PJU Polda Sulsel dan Bupati Takalar secara langsung mengikuti Video Confrence dengan Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., di Kantor Desa Lassang terkait dengan pemantauan Vaksin serentak seluruh Indonesia oleh Kapolri.

Kapolda Sulsel mengatakan, bahwa perkembangan vaksinasi untuk Sulsel sudah mencapai 73,4% untuk dosis pertama, dan dosis kedua 55, 6%

“Akhir – akhir ini kita ada kendala terkait Vaksin karena masyarakat meminati Vaksin Sinovac dan sudah berkurang, tapi kami sudah meminta ke Kemenkes bersama Pemprov Sulsel untuk tambahan Vaksin jenis Sinovac,” jelas Kapolda Sulsel.

“Target kita untuk akhir bulan Februari kita harus mencapai 100% untuk dosis pertama, sementara untuk dosis kedua diharapkan bisa 100% pada akhir bulan maret 2022 ini,” tegas Kapolda Sulsel.

Disampaikan pula bahwa, dari 24 kabupaten/kota di Provinsi Sulsel, baru 6 kabupaten/kota yang boleh memvaksin usia 6 sampai 11 tahun, yakni Luwu, Luwu Utara, Soppeng, Palopo, Luwu Timur dan Toraja Utara.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait