Kasus Satpol PP Gowa, Jokowi: Bikin Situasi Tambah Panas!

Presiden Jokowi (Int)
Presiden Jokowi (Int)
judul gambar

MANIFESTO, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyoroti peristiwa pemukulan suami istri yang merupakan pemilik warkop di Kabupaten Gowa.

Peristiwa tidak terpuji itu dilakukan oleh Satpol PP Kabupaten Gowa, Sulsel saat razia pelaksanaan PPKM pada Rabu malam, 14 Juli 2021 kemarin.

Bacaan Lainnya

Dalam pelaksanaan PPKM, Jokowi meminta agar tidak bersikap keras dan kasar. Hal ini menurutnya untuk menghindari suasana panas di masyarakat.
Jokowi menyinggung peristiwa pemukulan Satpol PP di Kabupaten Gowa yang dianggap tidak seharusnya terjadi. Apa lagi memukul seorang perempuan.

“Saya kira peristiwa-peristiwa yang ada di Sulawesi Selatan, misalnya Satpol PP memukul pemilik warung, apalagi ibu-ibu, ini untuk rakyat menjadi memanaskan suasana,” katanya di Jakarta, Sabtu, 17 Juli 2021.

Seharusnya menurut Presiden Jokowi, para aparat seharusnya bersikap tegas dan santun dalam mengatur masyarakat maupun para pedagang.

“Saya minta kepada Polri dan juga nanti Mendagri kepada [pemerintah] daerah, agar jangan keras dan kasar, [tetapi harus] tegas dan santun,” tegasnya.

Kata Jokowi, dalam bersosialisasi juga memberikan ajakan-ajakan, sambil membagi beras, itu memungkinkan pesan dapat tersampaikan ke pada masyarakat.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait