Kebut Vaksinasi, Kapolda dan Bupati Takalar Kembali Pantau Vaksin Massal di Galesong

Kapolda Sulsel Irjen Nana Sudjana, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen Andi Muhammad, dan Bupati Takalar Syamsari melakukan pemantauan vaksinasi massal di Galesong, Jumat 18 Februari 2022. (Ist)
Kapolda Sulsel Irjen Nana Sudjana, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen Andi Muhammad, dan Bupati Takalar Syamsari melakukan pemantauan vaksinasi massal di Galesong, Jumat 18 Februari 2022. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, TAKALAR– Kapolda Sulsel Irjen Nana Sudjana, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen Andi Muhammad, dan Bupati Takalar Syamsari kembali melakukan pemantauan vaksinasi massal di Galesong, Jumat 18 Februari 2022.

Pemantauan ini untuk memastikan seluruh warga Takalar mendapatakan vaksin seiring dengan bahaya varian baru covid 19 yang semakin tak terbendung. Ini juga untuk mencapai target 100 persen vaksinasi di Takalar.

Bacaan Lainnya

“Peningkatan penyebaran omicron sangat pesat selama sepekan terakhir. Olehnya itu, dibutuhkan kerja bersama, Kabinda, Forkopimda kabupaten, tokoh masyarakat dan pemuka agama dalam menghadapi peningkatan pesat varian baru ini. Menerapkan protokol kesehatan termasuk vaksinasi,” kata Nana Sudjana di sela pemantauan vaksinasi.

Selain protokol kesehatan, Kapolda juga menekankan kepada vaksinator agar memperhatikan masa kadaluarsa vaksin karena adanya beberapa vaksin yang akan expired. Ia juga meminta agar dilakukan juga pendataan masyarakat yang belum melaksanakan vaksin sehingga bisa dipantau.

“Warga yang belum vaksin juga agar bisa didata dengan demikian vaksinasi bisa lebih tepat sasaran sehingga target 100 persen bisa lebih cepat tercapai,” terang Kapolda.

Sementara itu, Bupati Takalar Syamsari menyampaikan bahwa saat ini capaian vaksinasi kabupaten Takalar 83 persen untuk dosis pertama. Ia mengaku, akan mengerahkan semua kemampuannya untuk mencapai 100 persen warga Takalar tersentuh vaksinasi.

“Kita targetkan bulan ini sudah mencapai 100 persen, dan untuk dosis kedua kita targetkan bisa terealisasi hingga bulan Maret, ini kita lakukan agar warga Takalar bisa selamat dari bahaya semua varian covid 19,” kata Syamsari.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait