Kejar Target 100 Persen, Kapolda dan Bupati Takalar Pantau Vaksinasi Massal di Lassang

  • Whatsapp
Kapolda Irjen Nana Sudjana bersama Bupati Takalar Syamsari memantau jalannya vaksinasi massal di desa Lassang, kecamatan Polombangkeng Utara, Selasa 11 Januari 2022. (Ist)
Kapolda Irjen Nana Sudjana bersama Bupati Takalar Syamsari memantau jalannya vaksinasi massal di desa Lassang, kecamatan Polombangkeng Utara, Selasa 11 Januari 2022. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, TAKALAR– Bupati Takalar H. Syamsari mendampingi Kapolda Sulsel Irjen Nana Sudjana memantau proses vaksinasi massal yang dilaksanakan di Kantor Desa Lassang, Kecamatan Polombangkeng Utara, Selasa (11/1/2022) siang.

Vaksinasi massal yang dilaksanakan tersebut merupakan kelanjutan dari vaksinasi massal pada 2021. Ini untuk mencapai target 100 persen vaksinasi di Butta Pangrannuangku itu. Untuk saat ini, Takalar berada pada posisi hampir 80 persen dan ditargetkan akan rampung vaksinasi dosis I dan kedua pada Maret mendatang.

Bacaan Lainnya

Kapolda Sulsel menyampaikan bahwa kunjungannya ini untuk memantau proses vaksinasi kewilayahan di wilayah hukum Sulsel. “Di Takalar ini antusiasme masyarakat sangat baik. Dari pusat kita ditarget 70 persen vaksinasi dan Takalar mampu melampaui itu jadi 74 persen di akhir tahun. Inilah bentuk kesadaran terhadap kesehatan di dalam masyarakat sangat penting,” jelas Kapolda yang baru menjabat dua bulan itu.

Nana Sudjana melanjutkan bahwa saat ini di Indonesia telah terjadi penurunan angka penularan covid-19 berkat upaya pencegahan dan penyembuhan yang dilakukan oleh pemerintah. Namun, covid bukan berarti telah hilang dan mengabaikan protokol kesehatan.

“Jadi, fakta di lapangan masyarakat yang terkonfirmasi positif di Sulawesi Selatan itu di bawah 10 persen, tapi itu berarti covid masih ada, kita tidak boleh kendor dan lalai untuk terus melaksanakan disiplin protokol kesehatan sebagai kebutuhan sehari-hari,” ujar perwira tinggi itu.

Editor: Azhar

  • Whatsapp

Pos terkait