Kenang Jasa Pahlawan Rebut Kemerdekaan, Wabup Takalar Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

judul gambar

MANIFESTO, TAKALAR- Usai mengikuti upacara pengibaran bendera dalam rangka peringatan hari kemerdekaan ke-77 RI, Wakil Bupati Takalar H. Achmad Se’re melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan yang terletak di Jl. Jend. Sudirman, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattalassang, Rabu (17/8/2022) pagi.

Achmad Se’re melakukan tabur bunga ke makam pahlawan nasional yang berjasa berjuang melawan penjajah, juga melakukan tabur bunga ke makam mertua yang juga merupakan mantan Bupati Takalar.

Bacaan Lainnya

Sebelum tabur bunga, Dandim 1426/Takalar terlebih dahulu memimpin seremoni ziarah di Taman Makam Pahlawan yang disertai dengan pemberian penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, doa bagi arwah pahlawan, dan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah.

Dalam keterangannya, Dandim menyampaikan, Ziarah Nasional ini tak hanya semata-mata untuk memberikan penghormatan dan menabur bunga di makam para pahlawan kusuma bangsa, akan tetapi diharapkan menjadi bahan renungan untuk memotisifasi semangat bagi generasi penerus akan datang.

“Hendaknya semangat itu, menjadi pendorong bagi kita generasi muda dalam mempertahankan kemerdekaan saat ini,” Kata Letkol Kav Nanang Sujatmiko.

Tak lupa Dandim juga mengajak generasi muda saat ini untuk ikut berkiprah dalam mengisi kemerdekaan dengan kegiatan dan prestasi yang dapat mengharumkan nama bangsa.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait