Kerap Jemput Pasien Positif, Sopir Ambulance PSC Takalar Ikut Terpapar Corona

Perawat Dinkes Takalar bersiap menjalani isolasi di salah satu hotel di Makassar, Rabu 10 Juni 2020. (Ist)
Perawat Dinkes Takalar bersiap menjalani isolasi di salah satu hotel di Makassar, Rabu 10 Juni 2020. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, TAKALAR– RI (L), 34, perawat yang bertugas di Pelayanan Gawat Darurat Public Safety Centre (PSC) Dinas Kesehatan Takalar baru saja dinyatakan terpapar virus corona.

Perawat yang berdomisli di jalan Suaib Pasang, kelurahan Kalabbirang, kecamatan Pattalassang itu diduga tertular dari pasien positif yang selama ini ditanganinya. Apalagi, RI merangkap sopir ambulance PSC yang bertugas mengantar pasien positif di Takalar menuju ruang isolasi mandiri di sejumlah hotel di Makassar.

Bacaan Lainnya

“Kalau RI ini adalah perawat sekaligus sopir ambulance PSC yang selama ini mengantar pasien positif untuk dibawa ke wisata Covid di Makassar,” kata Ketua Harian Tim Gugus Covid 19 dr Rahmawati kepada wartawan, Kamis 11 Juni 2020.

Rahmawati mengatakan, RI harus bernasib sama dengan pasien yang selama ini dijemput dan diantarnya ke Makassar. Meski demikian, Plt Kadis Kesehatan Takalar itu meminta kepada perawatnya untuk kuat menghadapi sebagai konsekwensi dari pekerjaan.

“Kita minta supaya kuat sebagai bagian dari konsekwensi kita sebagai tenaga kesehatan dan tenaga medis,” kata Rahmawati.

Kini RI sudah berada di Makassar untuk menjalani masa isolasi mandiri di salah satu hotel di Makassar.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait