KPU Takalar Kembali Umumkan Daftar Pemilih Terbaru

judul gambar

MANIFESTO, TAKALAR- KPU menetapkan jumlah pemilih untuk bulan Juni 2021 sebanyak 208.421.

Dengan rincian Laki-laki 98.476 dan perempuan 109.945. Angka ini mengalami kenaikan sebanyak 24 pemilih dari bulan Mei 2021.

Bacaan Lainnya

Daftar pemilih ini ditetapkan oleh KPU pada Kamis 1 Juli 2021 di Aula Kantor KPU Kabupaten Takalar yang dihadiri oleh seluruh Komisioner KPU dan Staf Sekretariat KPU Kabupaten Takalar.

Penambahan jumlah pemilih terbanyak ada di kecamatan Mappakasunggu sebanyak 78 Orang sedangkan terendah ada di Kecamatan Polongbangkeng Selatan sebanyak 4 orang.

Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kabupaten Takalar Basrinuddin menyampaikan bahwa kegiatan pemutakhiran data pemilih dilakukan setiap bulannya dengan mengupdate perubahan data selama satu bulan berjalan.

“Data ini kami dapatkan berdasarkan laporan dari operator data pemilih di desa/kelurahan yag telah kami bentuk,” kata Basri usai rapat pleno penetapan daftar pemilih.

Sehari sebelumnya, Rabu 30 Juni, KPU Kabupaten Takalar telah melaksanakan rapat koordinasi pemutakhiran data pemilih berkelanjutan yang dihadiri oleh Bawaslu, Disdukcapil, Polres, Dandim, Cabang Dinas Wilayah VII, Dinas PMD, dan Kemenag Takalar serta Pimpinan Partai Politik.

Dalam pertemuan tersebut KPU menyampaikan proses pengambilan data di desa/kelurahan.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait