Lantik KBPP Polri Pinrang, IAS Dorong Mobilisasi Pendaftaran Cucu Polisi

judul gambar

MANIFESTO, PINRANG – Ketua Pengurus Daerah Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri), Ilham Arief Sirajuddin (IAS), melantik kepengurusan KBPP Polri Resor Pinrang untuk masa bakti 2024-2029. Pelantikan digelar di Aula Markas Polres Pinrang, Sabtu (6/7/2024).

Hadir dalam kegiatan itu yakni Kabag Ops Polres Pinrang, perwakilan Dandim Pinrang, sejumlah pengurus KBPP Polri Sulsel, termasuk sekretaris yakni Prof H Zakir Sabara, ketua dan sekretaris KBPP Polri Parepare, serta sejumlah tokoh masyarakat dan organisasi lingkup Kabupaten Pinrang.

Bacaan Lainnya

Adapun pengurus KBPP Polri Resor Pinrang yang dilantik berada di bawah kepemimpinan Danny Satya Pandelaki. Danny diketahui kembali diberikan kepercayaan alias oppo memimpin organisasi putra-putri Polri di Bumi Lasinrang.

Pada kesempatan itu, IAS menitipkan sejumlah pesan untuk kepengurusan baru. Pertama, pria yang dikenal dengan tagline GubernurKu itu mengingatkan agar pengurus senantiasa menjaga marwah organisasi KBPP Polri dan organisasi orang tua KBPP yakni Korps Bhayangkara.

IAS juga mendorong pengurus baru mampu membesarkan organisasi. Salah satu caranya dengan memasifkan perekrutan anggota. Nah, hal itu bisa diwujudkan dengan memobilisasi cucu polisi untuk masuk KBPP Polri. Toh, dalam AD/ART terbaru yang diputuskan pada munas terbaru memang sudah mengakomodasi hal itu.

“Buat pengurus baru, ingat untuk senantiasa menjaga marwah organisasi ini dan juga organisasi orang tua KBPPP yakni Polri. Lalu, pengurus baru sekarang bisa memobilisasi yang cukup umur untuk masuk ke organisasi, ini bagian dari regenerasi dan membesarkan organisasi tercinta ini,” kata dia.

Pada kesempatan itu, IAS juga meminta agar anggota KBPP Polri saling mendukung pada Pilkada Serentak 2024. Jika ada anggota yang terlibat pada pesta demokrasi tentunya harus didukung, tapi dalam bingkai aturan. Ditugaskannya tidak boleh melanggar aturan organisasi.

“Ya anggota KBPP Polri mesti saling dukung bagi yang terlibat pada pilkada. Tapi ingat harus bersandar pada aturan yang ada sebagai batasan, jangan melanggar aturan. Kan dukungan ada banyak modelnya, ya minimal dukungannya itu dalam bentuk doa,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KBPP Polri Resor Pinrang, Danny Satya Pandelaki, menyampaikan pihaknya siap menjalankan amanah untuk memimpin dan membesarkan organisasi. Termasuk arahan untuk menggencarkan registrasi anak dan cucu polisi.

Sepanjang kepemimpinan di KBPP Polri Resor Pinrang period lalu, Danny menyebut sudah banyak program yang dijalankan. Mulai dari penyaluran bantuan sosial, bantuan bencana dan aksi bersih-bersih. Intinya, kegiatan KBPP Polri memberikan manfaat untuk orang banyak.

“Banyak program sosial yang sudah dijalankan bersama Polres Pinrang dan ke depannya akan ditingkatkan. Tentunya saya bersama kepengurusan siap menjalankan amanah,” pungkasnya.

Editor: Rahmat

judul gambarjudul gambar

Pos terkait