Lazismu Takalar Bantu Belasan Korban Puting Beliung di Manongkoki

judul gambar

MANIFESTO.ID, TAKALAR- Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Takalar menyerahkan bantuan kepada korban angin puting beliung di kelurahan Manongkoki, kecamatan Polombangkeng Utara, Selasa 7 Januari 2020. 

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Takalar Ir Iqbal Rasyid di kantor Pusat Dakwah Muhammadiyah, Takalar. Iqbal didampingi Ketua Lazismu Sarianto dan Sekretaris Lazismu Saiful Alam dan sejumlah pengurus Lazismu Takalar.

Bacaan Lainnya

Iqbal mengatakan, kehadiran Lazismu harus bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Untuk itu, Lazismu harus lebih aktif dan kreatif mengelola infak dan sedekah.

“Kedepan lazismu lebih aktif mengelolah infak dan sedekah sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat dari sedekah dan infak itu,” kata Iqbal saat penyerahan bantuan kepada korban bencana itu.

Ketua Lazismu Takalar Sarianto mengatakan, pihaknya menyerahkan bantuan uang tunai kepada 18 kepala keluarga korban bencana di kelurahan Manongkoki dan kelurahan Sombala Bella.

“Kalau di Manongkoki itu korban puting beliung, terus di Sombala Bella itu korban kebakaran,” kata Sarianto.

Ia pun berharap bantuan Lazismu bisa meringankan beban warga yang tertimpa musibah. Sarianto pun mengingatkan agar korban bencana bersabar dan kuat menghadapi ujian itu.
“Saya kira jumlah bantuan kami tidak seberapa, tapi harapan kami setidaknya bisa meringankan beban dari saudara- saudara kita yang tertimpa bencana,” kata Sarianto.
Editor: Azhar

 

judul gambarjudul gambar

Pos terkait