Legislator PKS Makassar Dukung Disdik Makassar Hentikan Sementara PTM

Legislator PKS Makassar Yenni Rahman. (Int)
Legislator PKS Makassar Yenni Rahman. (Int)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR – Legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Yeni Rahman mendukung Dinas Pendidikan Makassar untuk menghentikan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas sementara.

Menurutnya, dengan pertumbuhan kasus covid saat ini, memang seharusnya PTM dihentikan sementara. Apalagi, cuaca ekstrem dua hari terakhir ini melanda Makassar.Dikhawatirkan kondisi kesehatan siswa dan guru semakin menurun.

Bacaan Lainnya

“Kalau masih begini (Covid) bisa jadi diperpanjang lagi,” ucapnya kepada wartawan, Selasa (22/2/2022).

Di sisi lain kata Yeni, guru harus memberikan pembelajaran yang inovatif kepada siswa saat pembelajaran jarak jauh. Sejauh ini, laporan dari orangtua siswa pola mengajar para guru terkesan monoton.

“Model pembelajaran daring harus diubah menjadi menyenangkan, model penilaian juga tidak bisa disamakan,” jelas Yeni.

Legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menambahkan, para guru harus bisa beradaptasi dengan kondisi saat ini.

Selain itu, ia juga menyinggung guru yang sempat melakukan diskriminasi bagi siswa yang belum melakukan vaksinasi.

Salah satu SD di Makassar sempat memberi tugas yang menumpuk kepada siswa sebanyak 75 hingga 100 lembar karena menolak divaksin. Padahal, alasan orangtua sangat jelas karena anaknya memiliki penyakit penyerta.

“Seharusnya kan itu tidak dipaksakan, juga tidak ada korelasinya antara vaksin dan tugas-tugas yang diberikan kepada siswa,” tuturnya. Idealnya, semua harus diperlakukan sama, tidak ada perbedaan perlakuan antara siswa yang satu dengan lainnya.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait