Liestiaty Nurdin Beri Edukasi Kanker ke Pengurus PKK Takalar

judul gambar

MANIFESTO, TAKALAR– Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Sulawesi Selatan yang diketuai oleh Liestiaty F. Nurdin memberikan penyuluhan mengenai kanker dan penanganannya kepada tim penggerak PKK Kabupaten Takalar, di Gedung PKK, Senin (25/7/2022) siang

Penyuluhan yang turut serta membawa para penyintas kanker tersebut, membahas jenis-jenis kanker yang paling banyak diderita oleh masyarakat khususnya kaum perempuan.

Bacaan Lainnya

Ada dua pemateri dari Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin serta satu orang pemateri dari Dinas Kesehatan Takalar yang hadir memberikan penyuluhan.

Ketua YKI Sulsel Liestiaty F Nurdin menyampaikan tugas dari YKI adalah melakukan sosialisasi, edukasi dan penyuluhan bagi masyarakat sesuai dengan tagline YKI yakni Sulsel bebas dari stadium lanjut.

“Kami disini bukan untuk menakut-nakuti, tetapi untuk memberikan edukasi deteksi dini, sehingga jika terjadi gejala atau masih stadium satu bisa dilakukan pengobatan dengan persentase sehat kembali bisa 80 persen,” jelasnya kepada peserta yang didominasi oleh ibu-ibu.

Selaku ketua YKI, ia berharap melalui penyuluhan ini para peserta yang hadir bisa juga menjadi perpanjangan lidah kepada masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat agar terhindar dari kanker.

Sementara itu, Ketua TP PKK Takalar Irma Andriani sekaligus Ketua YKI Takalar dalam sambutannya berharap para kader dan pengurus PKK mampu mengambil hal-hal penting untuk disampaikan kepada masyarakat dalam transfer ilmu oleh YKI tersebut.

“Saya yakin ini akan sangat berguna bagi tupoksi kita di PKK, karena ini juga termasuk salaj satu program nasional untuk dibuatkan program turunan dalam rangka membuat Indonesia sehat,” pungkasnya.

Editor: JS

judul gambarjudul gambar

Pos terkait