Mantan Legislator PPP Sebut Ical Bukan Pemimpin Karbitan

  • Whatsapp
AJD bersama Syamsu Rizal alias Daeng Ical. (Ist)
AJD bersama Syamsu Rizal alias Daeng Ical. (Ist)

MANIFESTO, MAKASSAR  — Mantan anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang juga mantan Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) Universitas Negeri Makassar (UNM), Andi Jamaro Dulung (AJD) menilai sosok calon walikota Syamsu Rizal sebagai seorang pemimpin sombere’ dan cocok untuk Makassar.

AJD mengungkapkan perkenalannya dengan Deng Ical terjadi di pengujung 2018. Kala itu, sejumlah alumnus UNM bersepakat menunjuk Deng Ical sebagai Ketua Panitia Mubes IKA UNM.

Bacaan Lainnya

“Semua tokoh menganggap Deng Ical paling tepat memimpin perhelatan akbar UNM. Meskipun alumni S3 UNM itu usianya paling muda,” kenang AJD, Kamis 10 September 2020.

AJD menilai sosok Daeng Ical adalah pemimpin sejati dengan pembawaan yang sangat santun dan sopan. “Deng Ical ini bukan kader karbitan, dia matang dalam organisasi. Kepemimpinannya teruji. Nah, yang paling menarik bagi saya adalah sopan santunnya kepada senior dan pengayomannya pada junior,” ucap tokoh NU itu.

“Hubungan interpersonalnya sangat mengesankan. Semua orang senang bergaul dengan Deng Ical dan tidak nampak sedikitpun perangai kesombongan,” sambungnya.

Puncaknya pada hari kegiatan, AJD menyaksikan sendiri kepiawaian Deng Ical. Ia sukses menyelenggarakan kegiatan dan pidatonya pada hari itu sangatlah mengesankan.

Menurut AJD, dengan pengalaman sebagai mantan legislator, mantan wakil wali kota dan mantan plt wali kota ditambah pengalaman organisasi, Deng Ical sudah punya modal lebih dari cukup menjadi pemimpin. Deng Ical layak dan pantas menjadi Wali Kota Makassar.

“Modalnya sudah maksimal dalam memimpin bangsa ini. Makanya, jika beliau terpilih menjadi walikota, ada tiga hal yang ingin saya katakan. Pertama, rakyat Makassar cerdas memilih pemimpin. Kedua, dipimpin oleh orang yang tepat. Ketiga, Deng Ical pantas dan sangat layak menjadi wali kota,” tutup AJD.

Penulis: Fadli Ramadhan