Mantan Penyiar TV Ditunjuk Jadi Jubir Kemenparekraf

  • Whatsapp
Prabu Revolusi. (Int)
Prabu Revolusi. (Int)

MANIFESTO, JAKARTA–  Mantan penyiar berita TV, Prabu Revolusi ditunjuk sebagai Staf Khusus dan Jubir Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Ini dia tugasnya.

Oleh Menparekraf Wishnutama, nama Prabunindya Revta Revolusi atau yang lebih dikenal dengan nama Prabu Revolusi diberi mandat baru sebagai Staf Khusus Komunikasi dan Jubir Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf).

Bacaan Lainnya

Dikutip dari detik via sambungan telepon, Selasa (10/11/2020), Prabu pun berbagi cerita terkait tanggung jawab dan tugas barunya tersebut yang tidak jauh berbeda dengan latar belakangnya di media dan depan layar kaca.

“Jadi sebetulnya kan banyak sekali hal-hal yang harus dikomunikasikan ke publik, fungsi komunikasi publik dari Kemenparekraf apalagi setelah adanya pandemi ini ya sebetulnya Parekraf termasuk bidang yang pertama kali kena dampak dan juga mungkin yang terakhir bisa bangkit karena wisata kalau sudah aman,” ujar Prabu.

Lewat tugas barunya, Prabu memang bertugas sebagai ujung tombak penyampaian program Kemenparekraf di dunia pariwisata dan ekonomi kreatif. Dijelaskan oleh Prabu, kementerian punya banyak program untuk disosialisasikan. Khususnya terkait event hingga protokol kesehatan.

“Banyak banget program-program di kementerian yang belum muncul ke publik ya. Saat ini saya diminta oleh mas Menteri dan mbak Wamen untuk bisa mengkurasi program-program di kementerian dan kemudian kita komunikasikan ke publik. Itu jadi tugas saya sekarang ini,” jelasnya.

Melalui program Kemenparekraf, Prabu juga berharap agar para stakeholder terkait dapat terbantu hingga mendapat harapan di masa sulit ini. Tugasnya lah untuk mengkomunikasikan informasi tersebut.

“Karena dengan tahu adanya banyak program ini, program itu, jadi secara psikologis akan lebih positif dalam menghadapi pandemi ini. Itu yang akan kita segera lakukan dalam waktu dekat ini. Jadi kita ingin bisa segera membuka akses publik, ke media tentang berbagai hal, program dan kebijakan selama ini yang sudah kita siapkan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Prabu sebagai staf khusus dan jubir Menparekraf Wishnutama juga akan bersinergi dengan Biro Humas dan Publik Kemenparekraf yang telah lebih dulu ada.

“Kita akan sama-sama berkolaborasi dengan biro humas. Yang penting tujuannya sama, biro humas dan saya itu untuk memecahkan bottleneck yang sekarang mungkin ada sehingga alur informasi itu baik keluar atau masuk ke kementerian itu bisa lebih lancar,” tutupnya.

Sebelumnya, Prabu Revolusi mengawali karirnya sebagai penyiar berita di Metro TV hingga CNN Indonesia. Selepas pensiun dari penyiar berita beberapa waktu lalu, Prabu juga menjadi pengajar di salah satu universitas swasta sebelum diminta menjadi Staf Khusus dan Jubir Wisnhutama.

Sumber: detik