Masika ICMI Sulsel Bersama KOALISIA Berbagi Sembako dan Alquran kepada Puluhan Lansia di Makassar

judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– Dalam rangka Hari Lanjut Usia Nasional, 29 Mei 2022, PW Masika ICMI Sulsel melalui Bidang Perempuan dan Anak bekerjasama dengan Koalisi Akhwat Peduli Lansia (KOALISIA) berbagi kepada lansia di Kecamatan Rappocini. Masika ICMI Sulsel berbagi sembako kepada 25 orang lansia sedangkan KOALISIA berbagi Al Qur’an sebagai bentuk wakaf Al Qur’an pada lansia.

Penyerahan paket sembako dari Masika dilakukan oleh Sekretaris Umum Nur Riswandy Marzuki, Bendahara Umum drg. Ita Lestari Anwar dan Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Andi Sri Wulandani.

Bacaan Lainnya

“Angka usia harapan hidup masyarakat Indonesia semakin meningkat, hal ini berdampak pada meningkatnya populasi masyarakat lanjut usia. Pada populasi lanjut usia sangat rentan dengan keadaan-keadaan seperti kesehatan yang memburuk, ketergantungan secara ekonomi, adanya generation gap, dan lain sebagainya,” kata Ketua Umum PW Masika ICMI Sulawesi Selatan, Andi Alfian Zainuddin.

“Oleh karena itu, melalui Hari Lanjut Usia ini, Masika ICMI Sulawesi Selatan menyerahkan paket sembako sebagai simbol dukungan dan perlunya para lansia juga menjadi prioritas pembangunan karena mereka adalah penjaga nilai kita semua,” sambung Alfian.

Penyerahan juga dihadiri oleh pengurus Masika ICMI Sulsel Bidang Perempuan dan Anak, Hamsinah Hasan (Sekretaris Bidang) dan Ummu Syauqah. Sedangkan KOALISIA dihadiri oleh para pengurusnya. KOALISIA merupakan lembaga yang menghimpun kelompok lansia mulai usia 60 sampai 85 tahun yang dipimpin oleh Ibu Sustriani Tahir.

“Tiap bulan kami melakukan wakaf Al Qur’an kepada lansia. Alhamdulillah bulan lalu kami bekerjasama FORHATI Makassar dan bulan ini dengan Masika ICMI Sulsel,” ujar Presiden KOALISIA, Ibu Sustriani Tahir.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait