Menuju Kota Industri, Pemprov Sulsel Lirik Takalar untuk Pembangunan Pelabuhan Kima Kecil

  • Whatsapp
Kepala Dinas Perdagangan Sulsel Ashari Fakshirie Radjamilo (AFR) saat berkunjung ke Takalar. (Ist)
Kepala Dinas Perdagangan Sulsel Ashari Fakshirie Radjamilo (AFR) saat berkunjung ke Takalar. (Ist)

MANIFESTO, TAKALAR-  Sekretaris Daerah (Sekda) Takalar Drs. H. Arsyad, M.M menerima kunjungan Kepala Dinas Perdagangan Sulsel Ashari Fakshirie Radjamilo (AFR) di ruang rapat Bupati Takalar, Rabu (7/4/2021) siang.

Kunjungan mantan penjabat Sekprov Sulsel ini terkait sejumlah agenda salah satunya rencana untuk mengurai kemacetan dan penumpukan barang di Kima/Pelabuhan Makassar dengan menjadikan Takalar sebagai tempat drop off barang dari area selatan Sulsel.

Bacaan Lainnya

Olehnya itu, dibutuhkan lahan atau lokasi untuk penampungan peti kemas sebelum diangkut ke Makassar menggunakan kontainer.

“Kami memiliki dua opsi yakni Jeneponto dan Takalar, tetapi dengan sejumlah pertimbangan Takalar yang paling pas. Dan jika ini bisa terwujud, kita akan bekerjasama dengan PT. Pelindo untuk pelaksanaannya. Jadi, nanti seperti Kima kecil lah di Takalar,” kata AFR yang juga mantan Kadis PMD Sulsel ini.

Kunjungan Kadis Perdagangan ini juga sekaligus  meninjau lokasi yang layak untuk lahan pelabuhan bersama-sama dengan Pemkab Takalar.

Dengan kehadiran Pelabuhan Kima Kecil di Takalar maka akan semakin melengkapi Takalar sebagai cikal bakal kota industri masa depan. Saat ini juga pembangunan Kawasan Industri di Laikang- Punaga, kecamatan Mangarabombang sementara berproses.

Editor: Azhar

Pos terkait