Meski Raih WDP, BPK Sebut Pengelolaan Aset Takalar Makin Baik

  • Whatsapp
Bupati Takalar Syamsari Kitta berbicara di depan pimpinan OPD, Senin 7 Juni 2021. (Ist)
Bupati Takalar Syamsari Kitta berbicara di depan pimpinan OPD, Senin 7 Juni 2021. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, TAKALAR– Bupati Takalar Syamsari Kitta menyebutkan jika pengelolaan aset di Takalar makin baik. Meski hanya meraih predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK, ia menyebutkan jika pengelolaan aset mengalami perbaikan yang signifikan.

Hal itu ditegaskan saat mengumpulkan para kepala OPD di Baruga I Manindori, Kantor Bupati Takalar, Senin (7/6/2021) sore. Pertemuan ini menyikapi perolehan predikat WDP yang diterima BPK untuk Pemkab Takalar.

Bacaan Lainnya

“Pengelolaan aset kita makin baik, ini berkat kerja keras kita semua, sedikit lagi kita bisa meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” kata Syamsari bersemangat.

Ia pun meminta tim asset daerah bersama para kepala OPD tidak kendor semangat menuntaskan asset yang menjadi warisan turun temurun penghalang predikat WTP.

“Jangan sampai karena perolehan predikat kemarin membuat kita kendor lagi menuntaskan asset ini. Harus terus digenjot dalam penuntasan asset ini. Kalau perlu BPKD begadang untuk menuntaskan asset. Ini kalau perlu ya,” terang dia.

“Mohon perhatian untuk kepala BPKD menyelesaikan secara bertahap, kemudian kita lakukan evaluasi secara bertahap juga. Bisa sekali seminggu, kita adakan pertemuan,” kata Syamsari.

Mantan anggota DPRD Sulsel dua periode itu menargetkan pekan depan asset yang masih bermasalah di setiap OPD memiliki progress yang menunjukkan penyelesaian.

“Saya berharap ini tidak lama selesai. Banyak asset kita yang hidup tak mampu, mati segang, bisa kita ubah menjadi lebih bermanfaat, produktif dan bermanfaat bagi masyarakat banyak. Masalah asset ini harus menjadi prioritas karena ini misi kita yang pertama yakni menciptakan good governance,” pungkas Syamsari.

Dalam rapat koordinasi tersebut, Bupati Takalar juga melakukan evaluasi asset yang masih belum tuntas saat ini pada tiap-tiap OPD dan menenkankan para kepala OPD untuk menyelesaikan masalah asset sesegera mungkin.

Editor: Azhar

Pos terkait