Momentum 1 Muharram, Taufan Pawe Minta Kerja Terintegrasi Ditingkatkan Hadapi Pandemi

judul gambar

MANIFESTO, PAREPARE— Pemerintah Kota Parepare bersama Forkopimda, Ormas Islam, Ormas kepemudaan, Ormas sosial kemasyarakatan, dan masyarakat umum menyambut Tahun Baru Islam 1443 Hijriah, Senin malam, 9 Agustus 2021, dengan Zikir dan Tabligh Akbar secara virtual.

Zikir dipimpin langsung Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe didampingi Ketua TP PKK Parepare Hj Erna Rasyid Taufan. Zikir menghadirkan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Prof H Hamdan Juhannis.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Taufan Pawe mengemukakan momentum Tahun Baru Islam ini dimaknai untuk meningkatkan ketakwaan, kepedulian, dan kerja-kerja terintegrasi menghadapi pandemi Covid-19. Itu sejalan dengan tema zikir yakni “Dengan Zikir Kita Tingkatkan Ketakwaan dan Kepedulian dalam Menghadapi Gelombang Pandemi”.

“Kita sambut Tahun Baru Islam dengan mengubah pribadi dan lingkungan kita dengan mentransformasikan kondisi Covid-19. Komitmen, kerja maksimal dibutuhkan secara terintegrasi agar daerah kita bisa kembali ke Zona Hijau,” pinta Taufan Pawe.

Sementara Prof Hamdan Juhannis menekankan, Tahun Baru Islam ini adalah momentum terbaik untuk introspeksi diri. “Luar biasa semangat masyarakat Parepare dalam menyambut Tahun Baru Islam dengan zikir bersama walau dilaksanakan secara virtual,” puji Prof Hamdan Juhannis.

Kegiatan zikir dipandu oleh Tim Zikir Pemkot Parepare yang dipusatkan di Gedung Islamic Centre Parepare, dengan menerapkan protokol kesehatan. Zikir secara virtual ini diikuti 873 lebih partisipan.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait