Momentum HUT Kemerdekaan, Spanduk Imun Disebar di 1000 Lorong di Makassar

Spanduk Imun mulai disebar di lorong- lorong di Makassar. (Ist)
Spanduk Imun mulai disebar di lorong- lorong di Makassar. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– Pasangan Irman Yasin Limpo- Zunnun Nurdin Halid (Imun) mulai menunjukkan keseriusannya dalam menatap Pilwali Makassar 2020. Di momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke 75, pasangan yang dikabarkan akan diusung oleh Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) itu menyebarkan 1000 spanduk di seribu lorong di Makassar.  

“Hari ini kita sebar spanduk Imun di setiap lorong di Makassar, sampai akhir bulan kita target 1000 loring sudah kita bungkus dengan spanduk None- Zunnun,” tegas Ketua Laskar Ana’ Lorongna Makassar Abdul Wahab Tahir kepada wartawan, Senin 17 Agustus 2020.

Bacaan Lainnya

Laskar Ana’ Lorongna Makassar dulu adalah barisan pemenangan Moh Ramdhan Pomanto di Pilwali 2018. Namun, kali ini barisan pemenangan yang di bawah kendali Sekretaris Golkar Makassar Wahab Tahir berbelok mendukung duet None- Zunnun.

“Ini penanda bahwa kami serius menumbangkan kesombongan di Makassar, makanya motto kami adalah se’re siri niruai, dan bagi kami Imun pantas memimpin Makassar periode mendatang,” kata Ketua Komisi D DPRD Makassar itu.  

Spanduk pasangan Irman YL dan Zunnun NH kini gampang ditemukan di lorong- lorong di Makassar. (Ist)

Pasangan Imun menjadi fenomena langka dalam jagad politik di Sulsel. Biasanya keluarga Nurdin Halid dan Yasin Limpo menjadi rival yang kerap dipertontonkan dalam berbagai kontestasi politik di Sulsel. Terakhir di Pilgub Sulsel 2018, Nurdin Halid yang berpasangan dengan Aziz Qahhar Mudzakkar bersaing ketat dengan Ichsan Yasin Limpo yang berpasangan dengan Andi Muzakkar.

Persaingan keras antara NH dan IYL memuluskan langkah pasangan Nurdin Abdullah- Sudirman Sulaiman memenangkan Pilgub dua tahun lalu. Lantas bagaimana jika keluarga ini menyatu di Pilwali Makassar Desember mendatang?

Penulis: Fadli Ramadhan

judul gambarjudul gambar

Pos terkait