Muhammad Aswan Terpilih Sebagai Panglima Besar di Kongres Ke V GAM

Panglima GAM yang baru Muhammad Aswan. (Ist)
Panglima GAM yang baru Muhammad Aswan. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, MAROS– Gerakan Aktivis Mahasiswa melaksanakan Kongres Ke-V Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) yang bertempat wisata alam Bantimurung, Kabupaten Maros, Minggu 5 September 2021.

Kongres Ke V GAM mengangkat tema “Rekonstruksi Batang Tubuh Gerakan Aktivis Mahasiswa”. Menurut Ketua panitia kongres, Bung Ulil, jumlah peserta yang mengikuti kongres ke-V GAM 150 kader dari berbagai elemen kampus dan daerah,salah satunya daerah Maluku dan Kalimantan.

Bacaan Lainnya

Dalam pelaksanaan kegiatan kongres yang diselenggarakan mulai tanggal 3 sampai 5 September 2021 itu, Muhammad Aswan terpilih sebagai panglima periode 2021- 2023. Aswan terplih usai menyisihkan rivalnya Andrias Ado.

Dalam orasinya, Muhammad Aswan berjanji akan mewujudkan nilai-nilai perjuangan GAM sebagai episentrum gerakan dalam mengawal kebijakan nasional kawasan Indonesia timur. Selain itu ia berkomitmen untuk terus melakukan perkaderan untuk menjamin eksistensi lembaga kemahasiswaan itu.

“Saya akan melanjutkan perjuangan senior- senior untuk mengawal kebijakan agar senantiasa berpihak kepada masayarakat dan tentu perkaderan akan terus menjadi perhatian kami,” teriak Aswan dalam orasi kemenangannya.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait