Opsi Baru! Nasdem Siap Duetkan Danny- Fatmawati Rusdi

  • Whatsapp
Mantan Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto berbincang bersama Ketua Nasdem Makassar And Rachmatika Dewi beberapa waktu lalu. (Int)
Mantan Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto berbincang bersama Ketua Nasdem Makassar And Rachmatika Dewi beberapa waktu lalu. (Int)

MANIFESTO, MAKASSAR – Parta Nasdem membuka peluang menduetkan mantan Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny) dengan Fatmawati, istri Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse di Pilwali Makassar.

Duet Danny- Fatma merupakan duet sesama politisi Nasdem. Namun duet ini belum tentu mulus karena Nasdem tak bisa mengusung sendiri. Nasdem hanya memiliki  kursi dari syarat 10 kursi.  Sikap Nasdem ini terbilang mengejutkan karena sebelumya sempat menawarkan duet Danny- Irman Yasin Limpo (None).

Bacaan Lainnya

Ketua DPD Nasdem Kota Makassar And Rahmatika Dewi mengatakan, medukung penuh kedua figur tersebut (Danny-Fatma), apalagi keduanya merupakan kader  yang tentu tidak diragukan lagi potensinya.

“Malam hari ini kita rapat dalam rangka konsolidasi untuk mensolidkan kekuatan memenangkan usungan Nasdem di Pilwali Makassar,” kata Cicu, sapaan Rahmatika, Senin 22 Juni 2020 malam.

Sejauh ini, Cicu mengungkapkan, sudah ada komunikasi dengan kedua belah pihak. Istri Ketua DPW Nasdem Sulsel tersebut masih melihat situasi dan perkembangan. Kendati begitu, Nasdem akan terus mendorong dan all out mensosialisiakan pasangan ini di Pilwali 2020.

“Artinya malam ini kami akan memberikan dukungan kepada ibu Fatma bahwa Nasdem Makassar sepakat dan setuju apabila beliau bersedia untuk menjadi pendamping Pak Dany. Karena kalau paket ini benar-benar jadi ini artinya luar biasa karena keduanya kader,” ucap Cicu.

Soal koalisi, Cicu optomistis Danny-Fatma bisa mendapat dukungan partai lain pasalnya, jam terbang petahana tak diragukan lagi. Sementara Fatma RMS sosok perempuan yang kaya pengalaman bertarung, serta memiliki potensi yang luar biasa.

“Saya pikir ini adalah lobi politik antar partai, kita sudah siap dengan hal tersebut. Karena bu Fatma cukup seksi di Pilkada ini, beliau adalah mantan anggota DPR RI, kaya akan pengalaman pertarungan dan memiliki potensi luar biasa, yah kenapa tidak,” tandasnya.

Sebelum dikabarkan mengincar posisi Wakil Walikota Makassar, Fatmawati pernah bertarung d Pilkada Sidrap 2018 lalu. Lewat pertarungan head to head, Fatmawati kalah dengan Bupati Sidrap saat ini, Dolla Mando.     

Editor: Azhar