Pangdam Hasanuddin Bersama Taufan Pawe Buka TMMD ke-114 di Parepare

judul gambar

MANIFESTO, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) secara resmi membuka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114, di Lapangan Lemoe, Selasa (26/7/2022).

Kegiatan ini turut dihadiri Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki. Selain itu, upacara pembukaan TMMD juga dihadiri Wakil Walikota Pangerang Rahim, Ketua DPRD Andi Nurhatina dan jajaran Forkopimda.

Bacaan Lainnya

TP dalam sambutannya mengapresiasi, kegiatan TMMD yang digelar selama 30 hari di kota Parepare. Program ini pada hakitanya membantu pemerintah kota dalam percepatan pembangunan.

Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran fisik maupun non fisik dan memantapkan kemanunggalan TNI rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

“Dan dengan kegiatan TMMD maka dapat meningkatkan kepedulian sosial dan semangat kebersamaan memajukan kelurahan atau desa, ini lebih penting,” katanya.

Ketua Golkar Sulsel ini melanjutkan, hadirnya TMMD maka terjalin hubungan yang baik antara TNI dan pemerintah kota sejalan dalam proses pembangunan di daerah khususnya di Kota Parepare.

“Jadi semua program TMMD ini orientasinya untuk kesejahteraan masyarakat. Untuk itu kita patut syukuri TNI selalu ada untuk masyarakat” nilainya.

Walikota dua periode itu berharap hubungan TNI dengan masyarakat harus tetap terjaga. Selain untuk memperkokoh pertahanan, TNI juga berkontribusi terhadap pembangunan daerah.

“Tentu kemanunggalan TNI dengan masyarakat harus tetap dipupuk dan dijaga dengan baik. Untuk memperkuat kekokohan kerukunan umat beragama dan negara kesatuan republik Indonesia,” pungkasnya.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait