Parepare Akan Miliki Masjid Terindah di Sulsel

Walikota Parepare Taufan Pawe memborong ikan pedagang singgah di kawasan Cempae di sela aktivitas bersepeda pagi, Minggu 22 Agustus 2021. (Ist)
Walikota Parepare Taufan Pawe memborong ikan pedagang singgah di kawasan Cempae di sela aktivitas bersepeda pagi, Minggu 22 Agustus 2021. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, PAREPARE — Pembangunan ikon religius Masjid Terapung BJ Habibie di kawasan Pantai Mattirotasi, Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, terus menunjukkan kemajuan.

Hal itu tampak saat Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe turun meninjau dengan bersepeda (gowes) Minggu, (22/8/2021).

Bacaan Lainnya

Taufan tampak puas dengan progres pembangunan masjid yang dirancang menjadi termegah dan terindah di Sulsel ini. Pembangunan masjid terapung ini ditarget rampung hingga akhir Desember 2021.

“Insya Allah masjid terapung ini akan menjadi termegah dan terindah di Sulawesi Selatan. Ini mungkin pertama kalinya, masjid yang dibangun betul-betul terapung, karena tidak direklamasi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Taufan juga meninjau progres pembangunan Anjungan Cempae, di pesisir Pantai Cempae, Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang, yang nantinya menjadi ikonik di utara Parepare.

“Ini adalah bukti dan upaya kami dalam mewujudkan pemerataan pembangunan,” katanya.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Parepare, Samsuddin Taha, menjelaskan, Masjid Terapung BJ Habibie didesain memadukan modernisasi, religius, estetika artistik, panorama alam, dan kemegahan.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait