Partai Gelora Lepas Ekspedisi Kemanusiaan untuk Nusa Tenggara dan Jatim

  • Whatsapp

MANIFESTO, MAKASSAR– Partai Gelora menyelenggarakan seremonial pelepasan ekspedisi Phinisi Kemanusiaan untuk NTT, NTB, dan Jawa Timur di Pelabuhan Paotere, Kota Makassar, Jumat 16 April 2021.

Kegiatan ini diawali dengan live report dari lokasi bencana seperti Kabupaten Bima yang mengalami banjir dan Jawa Timur yang mengalami gempa bumi

Bacaan Lainnya

Pada Kesempatan tersebut, Ketua DPW Gelora NTB, Lalu Fahrurozi menyatakan bahwa banjir di kota Bima beberapa hari lalu dianggap yang paling besar dari sebelumnya.

“Beberapa hal yang telah dilakukan adalah membuka posko bantuan banjir dan dapur umum, penggalangan dana,” ungkap Lalu.

Sementara itu, Ketua DPW Gelora Jawa Timur Muhammad Sirot menjelaskan bahwa Partai Gelora telah membuka posko di pedalaman Lumajang, hari kedua setelah gempa bumi.

“Tim DPW full tim akan turun lapangan untuk memberikan bantuan. Sudah dibuka Posko bantuan dan terus menggalang dana, besok akan dibuka beberapa posko lagi untuk bisa terus meluaskan bantuan partai Gelora,” kata dia.

Dalam arahannya Anis Matta, Ketua Umum Partai Gelora Indonesia menyampaikan apresiasi kepada Blue Helmet yang telah cepat tanggap. Selain itu, Anis Matta juga menyampaikan bahwa bencana alam ini adalah satu bagian dari isu besar yang sedang dihadapi oleh bumi dan Indonesia adalah salah satu negara yang mungkin mengalami paling banyak bencana alam

“Pertama saya ingin menyampaikan belasungkawa yang terdalam untuk saudara-saudara kita di NTT, NTB dan Jawa Timur. Kedua, Isu lingkungan akan menjadi isu penting yang akan dikawal oleh Partai Gelora. Karena jika tidak dikawal maka dalam jangka panjang, bumi ini tidak akan nyaman lagi dihuni oleh manusia,” jelas mantan Wakil Ketua DPR RI ini.

Anis menjelaskan bahwa ada dua hal yang perlu jadi konsen bagi penanganan bencana ini. Pertama dari perspektif jangka pendek yang dibutuhkan adalah respon yang cepat. Sedangkan dalam perspektif jangka panjangnya adalah membangun infrastruktur dan semua sarana dibutuhkan untuk mengantisipasi bencana dengan lebih baik.

Ekspedisi Phinisi Kemanusiaan Untuk Nusa Tenggara dan Jawa Timur ini dilepas secara resmi oleh Mudzakkir Ali Djamil, Sekretaris DPW Gelora Sulsel.

“Bencana ini tidak bisa hanya jadi tanggung jawab pemerintah, tetapi kita semua harus saling membantu dalam semangat kolaboratif,” ungkap Mudzakkir Ali Djamil, mantan Legislator Makassar ini.

Editor: Azhar

  • Whatsapp

Pos terkait