Partai Golkar Bisa Usung Sendiri Calon Kepala Daerah di Delapan Kabupaten di Sulsel

Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Rahman Pina dalam sebuah acara beberapa waktu lalu. (Ist)
Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Rahman Pina dalam sebuah acara beberapa waktu lalu. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR- Partai Golkar di Sulawesi Selatan mulai mempersiapkan diri menghadapi perhelatan Pilkada serentak 2024. Partai beringin pun menyiapkan kader- kader terbaiknya untuk diusung di Pilkada yang akan dihelat 27 November mendatang.

Apalagi, Partai Golkar bisa mengusung sendiri pasangan calon di delapan kabupaten dan kota di Sulsel tanpa harus berkoalisi dengan partai lain. Meski demikian, Partai Golkar tetap membuka pintu berkoalisi dengan partai lain untuk bersama- sama di Pilkada.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan Rahman Pina menyatakan partainya bisa mengusung calon kepala daerah di delapan kabupaten menyusul perolehan suara pada Pemilu Legislatif 2024.

“Alhamdulillah, kami bisa mengusung sendiri delapan pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada 2024 tanpa harus berkoalisi,” ujar Rahman Pina di Makassar, Kamis (25/4/2024).

Adapun delapan kabupaten dan kota tersebut, yakni Tana Toraja, Toraja utara, Luwu Utara, Palopo, Parepare, Barru, Soppeng, dan Selayar.

Menurut Ketua Fraksi Golkar Sulsel itu, dengan perolehan yang dicapai pada Pemilu Legislatif tersebut menjadi modal bagi Golkar menghadapi Pilkada 2024.

“Insya Allah target untuk memenangkan 60 persen pada Pilkada 2024 akan tercapai,” tuturnya.

Rahman Pina menyebutkan pihaknya juga akan segera merampungkan nama-nama bakal calon yang akan diusung partai tersebut pada Pilkada serentak itu. Termasuk memastikan kesiapan kader Partai Golkar di sejumlah daerah yang akan diusung di kontestasi lima tahunan itu.

“Kami juga akan terus membangun koalisi dengan partai lain untuk mengusung bakal calon kepala daerah yang akan maju dalam Pilkada serentak,” ujar dia.

Editor: Rahmat

judul gambarjudul gambar

Pos terkait