Pecah! HBH IAS Bareng Puluhan Selebgram, Konten Kreator, dan Musisi Makassar

Ilham.Arief Sirajuddin bersama puluhan selebram dan konten kreator Makassar. (Ist)
Ilham.Arief Sirajuddin bersama puluhan selebram dan konten kreator Makassar. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR- Kandidat bakal calon gubernur Sulsel dari Partai Golkar, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) menghabiskan malam bersama puluhan selebgram, konten kreator ternama Sulsel. Tidak ketinggalan deretan musisi Sulsel ternama.

Halal Bi Halal (HBH) penuh suasana santuy itu begitu pecah. Jauh dari kesan formil sebagaimana agenda pertemuan politik biasanya. Meski venue pelaksanaannya di Ballroom Hyatt Palace, Jalan Jenderal Sudirman 31, Makassar, Rabu malam, 17 April 2024.

Bacaan Lainnya

Aneka penganan juga begitu istimewa. Ada kopi kekinian Kopi Teori, D’Crepes, dan banyak makanan anak gaul lainnya.

IAS hadir ditemani istrinya, Aliyah Mustika Ilham dan anak sulungnya, Amirul Yamin Ramadansyah. Berbaur bersama mereka, tanpa sekat, jauh dari suasana canggung.

Para selebgram dan konten kreator yang hadir di antaranya Prof Zakir Sabara, Abu, Doyok Jarot, Sukri Basto, Rere Art2Tonic, Muis Ceska, Bang Yaat, Anggu Batari, Rijal Djamal, Sarifahhana, Marsa Ayu Annisa, Brocilk Buset, dan Aldi Pakinta.

Tampak juga Alli Murdani, Zakaribo, Ikhwan, Bolang Makassar, Daeng Konjo, Daeng Nojeng, Teteh Daniah, Suryadi, Bambangmodaja, Fadel Austin, Hery Can, Amsindo, dan para pentolan GASS.

Mereka secara bergantian menyampaikan aspirasi terkait kondisi kekinian Sulawesi Selatan. Termasuk, mengutarakan gubernur seperti apa yang layak memimpin Sulsel di mata mereka.

“Kami ini, sangat berharap Sulsel ke depan dipimpin Gubernur yang santuy. Santuy maksudnya di sini bisa berkomunikasi dengan seluruh elemen masyarakat tanpa sekat. Tidak baper,” harap konten kreator senior Sulsel, Sukri Basto.

Penyanyi senior Sulsel, Fira KDI juga mengutarakan aspirasinya. “Kita berharap Sulsel ini dipimpin sama sosok yang peduli semua kelompok dan golongan masyarakat. Apalagi kelompok artis dan musisi lokal Sulsel,” kata dia.
Fira terang-terangan menyebut sosok IAS yang dikenal luas dengan tagline GubernurKu salah satu figur yang terbukti sangat peduli dengan artis dan musisi lokal Sulsel.

“Saya salah satu saksi mata. Saat menjadi wali kota, IAS begitu intens memberi perhatian terhadap insan musisi dan artis lokal Sulsel. Saya yang merasakan langsung,” tegas Fira.

Kepada para selebgram, content creator, IAS menitip pesan kepada mereka untuk menjaga eksistensi edukasi dalam karya-karya mereka.

Kepada para artis dan musisi lokal, IAS meminta mereka lebih aware dengan persoalan hak cipta atas karya mereka.

Kebersamaan IAS dan para peserta halal Bi halal berujung foto bersama. Ditutup dengan doa agar Sulsel ke depan mendapat pemimpin yang bisa mengayomi semua golongan.

Editor: Rahmat

judul gambarjudul gambar

Pos terkait