Pecah! IAS Nyanyi Bareng Emak Gaul di Resepsi Ponakan Legislator Sidrap

judul gambar

MANIFESTO, SIDRAP– Kandidat bakal calon gubernur Sulsel 2024, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) kembali menggarap dapil Sulsel 3 sepekan pemuh.

Empat kabupaten yang menjadi fokus sasaran wali kota Makassar 2004-2014 itu adalah Sidrap, Wajo, Enrekang, dan Toraja Utara.

Bacaan Lainnya

Roadshow politik jelang Ramadhan ini dimulai Senin, 13 Maret dan dijadwalkan berakhir Sabtu 18 Maret mendatang.

“Seperti Bone, saya lagi-lagi hanya pulang kampung ke Enrekang,” ujar IAS kepada wartawan, Senin 13 Maret.

Perhatian sosok yang dijuluki Bapak Pembangunan Kota Makassar itu kepada dapil 3 terbilang tinggi. Roadshow politik pekan ini ibarat etape ke 2 roadshow dapil 3.

Maklum, pada pengujung Januari tahun ini, IAS yang sukses merevitalisasi Pantai Losari dan Lapangan Karebosi tanpa membebani APBD itu juga menggarap Luwu Raya selama sepekan penuh. Empat kabupaten yang masuk wilayah Luwu Raya itu terhitung wilayah Dapil 3.

Lalu, pada pertengahan Desember tahun lalu, sosok yang dinobatkan sebagai 10 Tokoh TEMPO pada tahun 2008 itu ternyata juga menggarap Enrekang-Toraja empat hari penuh.

“Kan mau masuk puasa. Wajarlah kalau pulang kampung,” kelit IAS saat dicecar soal perhatian besarnya ke Dapil 3.

Titik pertama di Sidrap, IAS menghadiri resepsi pernikahan adik dari anggota DPRD Sidrap, H Ibrahim Daru, di Jalan Andi Pangerang Pettarani No 82, Rappang.

Idris H Daru yang mempersunting Astuti Jamaluddin menjadi momentum bahagia keluarga besar H P Mappawekke. IAS yang hadir memberi sambutan atas nama keluarga besar mereka, turut berbaur dalam kebahagiaan itu.

Suasana lalu pecah ketika para tamu undangan tidak membiarkan mantan Ketua DPD I Golkar Sulsel itu turun panggung tanpa mempersembahkan lagu.

Saat memasuki tembang kedua, Terajana, emak-emak serentak merangsek ke depan dan ikut bergoyang. Dengan tangan memegang ponsel sedang merekam, mereka ikut bernyanyi.

“Saya atas nama keluarga besar berterima kasih dengan kehadiran IAS berbagi bahagia bersama keluarga,” tegas Ibrahim Daru, legislator PKS itu.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait