Peduli Kemanusiaan, NU Makassar Beri Bantuan Korban kebakaran di Sudiang

  • Whatsapp
Penyerahan bantuan korban kebakaran di Sudiang Makassar, Rabu 8 September 2021. (Ist)
Penyerahan bantuan korban kebakaran di Sudiang Makassar, Rabu 8 September 2021. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– Memasuki hari ketiga, berbagai aktivitas di posko bencana kebakaran LPBI Nahdlatul Ulama Kota Makassar untuk mengurangi beban korban bencana terus dilakukan. Mulai dari penggalangan hingga pendistribusian bantuan.

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Makassar yang dihadiri langsung oleh Sekretaris Tanfidziyah Usman Sofian hadir menyambangi posko sekaligus berinteraksi dengan korban, Rabu 8 September 2021.

Bacaan Lainnya

Bersama Ketua MWC NU Kecamatan Biringkanaya Muh. Ilyas dan Ketua LPBI NU Taufiq Manji serta pengurusnya, Sekretaris PCNU Kota Makassar juga memberikan bantuan dana untuk memulai kembali pembangunan hunian yang terbakar. Donasi diterima langsung oleh salah satu penyintas Ustadz Ilham yang juga merupakan kader penggerak Nahdlatul Ulama di wilayah Biringkanaya.

“Api baru reda posko NU sudah berdiri, sehingga warga langsung dapat bantuan,” ungkap Ustads Ilham.

Menurut Usman, pemberian donasi ini sebagai bentuk kepedulian NU Kota Makassar kepada kader dan korban bencana. Intinya sebagai organisasi diniyah ijtimaiyah NU akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat khususnya dalam hal kebencanaan.

“Dari awal kita sudah minta LPBI NU untuk turun lebih sigap bila terjadi bencana,” kata pria yang kerap disapa USO ini.

Saat ini korban kebakaran mulai berbenah. Penyaluran bantuan masih sangat dibutuhkan terutama keperluan membangun kembali hunian yang terbakar. Ketua LPBI NU Kota Makassar Taufiq Manji menyampaikan terima kasih atas donasi masyarakat dan pengurus NU yang telah mempercayakan LPBI NU sebagai tempat pemberian donasinya.

Di sekitar lokasi ada beberapa posko penyaluran yang bisa dikunjungi selain Posko LPBI NU di antaranya Posko Baznas Makassar, Posko Kiwal Biringkanaya, dan Posko Kecamatan Biringkanaya.

Editor: Azhar

Pos terkait