Penerus JK dari Timur, Rahman Pina Berharap Amran Sulaiman Aklamasi Pimpin Ika Unhas

Mantan Menteri Pertanian Amran Sulaiman berpeluang memimpin Ikatan Alumni Unhas pada Mubes Ika yang akan digelar 4-6 Maret di Four Point Makassar. (Int)
Mantan Menteri Pertanian Amran Sulaiman berpeluang memimpin Ikatan Alumni Unhas pada Mubes Ika yang akan digelar 4-6 Maret di Four Point Makassar. (Int)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– Jelang Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni (Ika) Universitas Hasanuddin pengganti Jusuf Kalla yang akan berlangsung 4-6 Maret mendatang di hotel Four Point Makassar, kini mengerucut pada satu nama, Amran Sulaiman. Meski demikian, nama lain, seperti Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Haedar A Karim, Idrus Paturusi, tak bisa dinafikan.

Amran Sulaiman disebut- sebut berpeluang terpilih secara aklamasi pada momentum lima tahunan itu. Mantan Menteri Pertanian itu dianggap sangat pantas menahkodai Ika kampus merah itu. Selain pengalaman sebagai pengusaha papan atas, Amran juga diketahui memiliki jaringan yang luas.

Bacaan Lainnya

“Makin menguatnya dukungan ke pak Amran, tentu kita berharap Bisa terpilih secara aklamasi. Pengalaman dan jaringan beliau sangat pantas untuk memimpin Ika Unhas, sebagai tokoh dari timur yang berkibar di jajaran elit nasional beliau layak menggantikan pak JK,” kata Mantan Sekjen Ika Fakultas Ilmus Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Unhas, Jumat 11 Februari 2022.

Sebelumnya, Ketua Komisi D DPRD Sulsel itu telah mengusulkan nama Amran saat pelantikan dan rapat kerja Ika Fisip Unhas di Bone, beberapa waktu lalu. Usulan agar nama Amran Sulaiman menjadi Ketua Ika Unhas disampaikan politisi Partai Golkar itu dalam rapat kerja tersebut.

“Sebaiknya forum ini menyepakati nama yang kita usulkan menjadi calon dari Ika Fisip Unhas. Saya usul pertama, bapak Amran Sulaiman, kedua, bapak Amran Sulaiman dan ketiga bapak Andi Fashar Fadjalangi,”kata Rahman Pina yang juga legislator DPRD Sulsel. Usulan tersebut disambut tepuk tangan gampir semua peserta rapat kerja.

Mubes memperebutkan sekitar 120 suara yang terdiri dari 16 Ika Fakultas, Ketua Ika Wilayah, dan Badan Otonom Ika Unhas. Pembagian suara sesuai kesepakatan Stering Commitee (SC) secara proporsional sesuai dengan jumlah alumni. Rencananya, Mubes Ika Unhas akan berlangsung 4-6 Maret 2022 di Four Point Makassar.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait