Pertama Kali dalam Sejarah, Syamsari Persembahkan Opini WTP untuk Takalar

Bupati Takalar Syamsari akhirnya berhasil mempersembahkan opini WTP untuk Takalar, Selasa 17 Mei 2022. (Ist).jpg
Bupati Takalar Syamsari akhirnya berhasil mempersembahkan opini WTP untuk Takalar, Selasa 17 Mei 2022. (Ist).jpg
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021 pada Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar.

Hasilnya, Takalar meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Opini WTP ini diraih yang pertama kalinya selama keberadaan kabupaten Takalar. Ini adalah persembahan Bupati Takalar Syamsari Kitta yang Desember mendatang akan mengakhiri masa jabatannya untuk periode pertamanya.

Bacaan Lainnya

Penyerahan LHP atas LKPD TA 2021 Pemerintah Kabupaten Takalar dilakukan oleh Kepala Perwakilan BPK Sulawesi Selatan Paula Henry Simatupang kepada Bupati Takalar Syamsari Kitta dan Ketua DPRD Kabupaten Takalar Darwis Sijaya di Makassar, Selasa 17 Mei 2022.

Penghargaan ini dberikan seiring membaiknya tata kelola keuangan kabupaten Takalar selama periode TA 2021. BPK Perwakilan Sulawesi Selatan pun mengharapkan Pemerintah Kabupaten Takalar dapat meningkatkan pengelolaan keuangannya di masa mendatang dan senantiasa menggunakan sebesar-besarnya keuangan daerah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita mengharapkan ke depan pengelolaan keuangan semakin baik dan manfaatnya bisa dirasakan semakin besat oleh masyarakat,” kata Paula Henry.

Kepala Perwakilan pun menyampaikan selamat kepada Bupati Takalar Syamsari sebagai kado terindah untuk Takalar. Perjuangan dan kerja keras yang dilakukan selama setahun terakhir untuk memperbaiki tata kelola keuangan akhirnya membuahkan hasil.

“Selamat, ini kado terindah untuk Takalar karena pertama kalinya dapat WTP, selamat dan sukses selalu untuk pak Bupati Takalar,” kata dia.

Bupati Takalar Syamsari pun menyambut penuh haru penghargaan yang selama ini dinanti-nantikan. Apalagi, penghargaan ini baru diraih pertama kali sejak berdirinya Takalar 62 tahun silam.

“Alhamdulillah, kita bersyukur karena kinerja kita membuahkan hasil, terima kasih kepada semua yang telah bekerja keras, ini pencapaian kita bersama, apalagi ini spesial karena baru pertama kali diraih oleh kabupaten Takalar,” kata Syamsari terharu.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait