Pj Walikota Makassar Ancam Usulkan Penundaan Pilwali

judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR – Pajabat (Pj) Walikota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin menegaskan akan mengambil sikap pengusulan penundaan Pilwali 2020 Makassar jika terjadi beberapa pelanggaran protokol kesehatan.

Hal tersebut ditegaskan Rudy Djamaluddin saat menggelar rapat Koordinasi Pemilu dan Peningkatan Disiplin serta Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19 Kota Makassar di Posko Gugus Tugas, jalan Nikel Raya, Sabtu 19 September 2020.

Bacaan Lainnya

“Pemerintah pusat mengizinkan digelar Pilkada, tapi dengan syarat tidak mengancam kesehatan dan ekonomi masyarakat. Jika pada saat proses pelaksanaannya ternyata mengancam keselamatan warga, bisa saja kita mengusulkan untuk dilakukan penundaan,” ungkap Rudy.

Sebagai ketua gugus tugas percepatan penanganan covid-19, dirinya menghimbau agar semua pihak harus memiliki komitmen untuk mengutamakan keselamatan masyarakat.

“Paslon jangan hanya pintar membuat jargon-jargon yang kedengarannya bagus tapi fakta di lapangan tidak sesuai. Wujud nyata kecintaan terhadap masyarakat itu terlihat dari cara kita menerapkan protokol kesehatan, bukan pada jargon yang kedengarannya bagus tapi dilapangan justru membahayakan keselamatan warga,” tuturnya.

Dalam rapat koordinasi tersebut juga hadir Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Adi Rasyid Ali, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. Yudhiawan, Dandim 1408/BS Kolonel Kav Dwi Irbaya, Ketua KPU Kota Makassar, M Farid Wajdi, serta Ketua Bawaslu Kota Makassar, Nursari. Dan dua pasangan Syamsu Rizal-Fadli Ananda, Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando.

Terpisah, Ketua KPU Kota Makassar, Muh Farid Wajdi mengatakan bahwa dalam waktu dekat ada tiga hari yang akan menjadi momentum berat bagi KPU Makassar selaku penyelenggara Pilwali di Kota Makassar.

“Yang pertama itu penetapan pasangan calon pada tanggal 23 September 2020. Selanjutnya pengundian nomor urut pada tanggal 24 September 2020 serta masa kampanye yang dimulai pada tanggal 26 September 2020,” ujarnya.

Penulis: Fadli

judul gambarjudul gambar

Pos terkait