Plt Gubernur Sulsel Akui Keberhasilan Airlangga Kendalikan Perekonomian Selama Pandemi

judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengakui keberhasilan Airlangga Hartarto sebagai Menteri Koordinator Perekonomian dalam memulihkan ekonomi selama dua tahun masa pandemi covid 19.

Sudirman menilai, Ketua Umum DPP Partai Golkar itu sukses mengendalikan perekonomian di Indonesia sehingga tak terpuruk. Padahal kata dia, menjadi Menko Perekonomian di tengah pandemi bukan perkara gampang.

Bacaan Lainnya

“Tidak mudah menjadi Menko Perekonomian di masa pandemi di tengah banyak negara yang gagal bangkit, tapi pak Airlangga mampu membuktikan diri sebagai tokoh yang mampu memimpin dan mengendalikan pemulihan ekonomi di Indonesia,” kata Sudirman saat membawa sambutan dalam perayaan HUT Ormas MKGR ke 62 di Hotel Claro, Minggu 16 Januari 2022 malam.

Sudirman datang di acara Ormas MKGR dengan mengenakan pakaian adat berwarna kuning. Orang nomor satu di Sulsel itu pun banyak digoda oleh elit Golkar terkait warna pakaian Sudirman yang sudah identik dengan Partai Golkar.

Airlangga Hartarto. (Ist)

Sementara Airlangga Hartarto mengatakan, berdasarkan riset salah satu lembaga di Amerika, hanya tiga negara yang dinilai paling sukses menghadapi pandemi covid 19.

“Selain Indonesia, ada India dan Jepang. Tiga negara yang berhasil menghadapi dan memulihkan perekonomian selama covid 19,” ungkap Airlangga.

Ia pun mengapresiasi kinerja Plt Gubernur Sulsel sehingga daerah yang dipimpinnya berhasil mencapai 70 persen vaksinasi. Tentu ini kata dia, memiliki kontribusi besar dalam pemulihan ekonomi secara nasional.

“Sulsel juga sudah mencapai 70 persen angka vaksinasi untuk dosis pertama, tentu keberhasilan karena ini menjadi faktor yang berperan dalam pemulihan ekonomi,” kata politisi yang dikenal tak bicara itu.

Dalam lawatannya ke Sulsel, Airlangga didampingi Sekjen Lodewijk F Paulus, Bendahara Umum Dito Ganindito, Penasihat MKGR Agus Gumiwang, Ketua MKGR Adies Kadir, Sekjen MKGR Ilham Permana, Nurul Arifin, Rizal Mallarangeng, Erwin Aksa, Meutya Hafid, dan puluhan anggota fraksi Golkar DPR RI.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait