Polisi Lacak Motif Pelaku Aniaya Ketum KNPI Haris Pertama

judul gambar

MANIFESTO, JAKARTA– Polisi kini terus melacak motif pelaku menganiaya Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama.

Apalagi dalang pengeroyokan terhadap Haris Pertama telah ditangkap. Dia ditangkap di rumahnya di Tanjung Priok, Jakarta Utara pagi tadi.

Bacaan Lainnya

Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat menyebut pihaknya masih mendalami motif SN memerintahkan empat tersangka lain untuk mengeroyok Haris.

“Saya belum bisa jawab hari ini karena baru ditangkap pagi tadi dan kami masih kumpulkan barang bukti untuk kepastian orang yang diamankan,” kata Tubagus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (22/2/2022).

Tubagus membeberkan, SN memerintahkan empat tersangka dengan inisial MS, JT, H, dan I untuk menghabisi Haris. Dari empat eksekutor dua di antaranya yakni MS dan JT telah tertangkap. 

“Saya harap dua DPO ini ada itikad baik untuk menyerahkan diri,” tutur Tubagus.

Ketum DPP KNPI Haris Pertama. (Ist)
Ketum DPP KNPI Haris Pertama. (Ist)

Dari hasil penyelidikan awal, lanjut Tubagus, para tersangka sebagai besar berasal dari Ambon. Mereka berprofesi sebagai debt collector.

“Profesi para tersangka pekerja swasta ya, debt collector,” jelasnya.

Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya sebelumnya menangkap tiga dari lima pelaku pengeroyokan terhadap Haris. Mereka ditangkap dalam kurun waktu kurang daripada 1×24 jam.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menyebut masing-masing pelaku berinisial  MS, JT, dam SN. Ketiganya merupakan pria kelahiran Ambon. 

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait