PPDB 2021, Anggota DPRD Makassar: Jangan Ada yang Coba Main-main

Anggota DPRD Makassar Syahruddin Said. (Int)
Anggota DPRD Makassar Syahruddin Said. (Int)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– Anggota DPRD Kota Makassar, Sahruddin Said, mengancam akan melaporkan ke pihak berwajib operator melakukan kecurangan dalam pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021.

“Jangan ada yang coba main-main dioperator. Kemarin saya dapat ada yang berani memasukkan data fiktif,” tegas Sahruddin Said saat rapat persiapan PPDB bersama dinas terkait, Selasa (15/6/2021).

Bacaan Lainnya

Dia mengungkapkan, pada PPDB 2020 ditemukan tiga sekolah yang melakukan kecurangan. Pihaknya pun sudah melakukan teguran kepada kepala sekolah maupun operator terkait.

Dia mengancam akan melaporkan ke pihak berwajib jika kejadian tersebut terulang kembali. “Tahun kemarin kami masih kasih teguran dan kalau ini terjadi lagi pasti akan kita laporkan,” ujarnya.

Legislator PAN ini berpesan agar para operator, pihak sekolah, dan masyarakat menghargai sistem yang berjalan.

“Jangan ganggu sistem. Biarkan berjalan dengan sistem yang berlaku. Kalau ada yang main-main, tarik jarak yang tadinya tidak bisa masuk dibisakan pasti kita akan laporkan,” jelasnya.

Sementara Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Nielma Palamba, mengatakan akan komitmen memperketat pengawasan guna menghindari adanya operator nakal.

Setiap operator yang bertugas akan menandatangani pakta integritas, keterangan tersebut secara otomatis akan muncul saat operator menjalankan tugasnya.

“Jadi di platform nanti ada nama operator yang bertugas, jadi akan kentara jika dia melakukan perubahan atau menggeser zona tempat tinggal calon siswa,” ucapnya.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait