Puluhan Jurnalis se-Sulsel Ikuti Pelatihan Jurnalistik Telkom di Makassar

PT Telkom Indonesia Tbk menggelar pelatihan jurnalistik di Kota Makassar, yang diikuti puluhan jurnalis se-Sulsel. Foto/Istimewa
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR – PT Telkom Indonesia Tbk berkomitmen untuk turut berkontribusi meningkatkan mutu pers di tanah air. Salah satunya dengan menggelar pelatihan jurnalistik di Kota Makassar pada Senin-Selasa (20-21/2/2023). Kegiatan tersebut diikuti 25 jurnalis lingkup Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ketua panitia, Sabri Rasyid, menyampaikan dari puluhan jurnalis yang berpartisipasi, sebanyak 21 orang dari Makassar. Sisanya, masing-masing dua jurnalis dari Parepare dan Toraja. Selama pelatihan, para peserta tidak sebatas diberikan materi, tapi juga ada simulasi, yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas jurnalis.

Bacaan Lainnya

“Hari pertama, sharing (materi dan ilmu jurnalistik-red) dan hari kedua, ini yang menarik akan ada simulasi press conference dan doorstop. Ya, semoga seluruh rangkaian dua hari ini berjalan lancar,” kata Sabri, yang juga AVP External Corporate Communication PT Telkom Indonesia, saat pembukaan kegiatan, kemarin.

VP Corporate Communication PT Telkom Indonesia, Andre Herawan Sasoko, pada kesempatan itu menaruh asa agar pelatihan jurnalistik ini dapat memberikan dampak positif bagi seluruh pihak. Mutu pers diharapkan meningkat sehingga bisa memberikan informasi yang lebih komprehensif bagi publik, termasuk mengenai program strategis Telkom.

Pada kesempatan itu, ia juga bercerita mengenai latar belakang pelaksanaan pelatihan jurnalistik tersebut. Kegiatan ini diinisiasi oleh Komisaris PT Telkom Indonesia, Rizal Mallarangeng, yang menginginkan strategi dan program Telkom bisa diketahui dan dimengerti oleh publik. Untuk itu, diakuinya penting untuk menggandeng jurnalis dan meningkatkan kualitasnya lewat pelatihan.

“Kami mengharapkan pelatihan jurnalistik ini membawa manfaat sebesar-besarnya, baik bagi teman-teman jurnalis maupun bagi pihak Telkom,” ungkapnya.

Sementara itu, Komisaris PT Telkom Indonesia, Rizal Mallarangeng, mengapresiasi manajemen PT Telkom yang cepat merespons gagasan pelatihan jurnalistik. Baginya penting untuk meningkatkan kualitas jurnalis di daerah, mengingat strategi dan program perusahaan tidak hanya berfokus di Jakarta.

“Tujuan kegiatan ini, bagaimana teman-teman (jurnalis) di daerah bisa mengerti dengan program-program Telkom. Nantinya itu untuk disampaikan kepada masyarakat agar bisa mengerti,” ujarnya.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait