Rahim Tutu Pimpin KTNA Takalar, Ini Harapan Sekda

Sekda Takalar Muh Hasbi menghadiri acara KNKT, Jumat 4 Februari 2022. (Ist)
Sekda Takalar Muh Hasbi menghadiri acara KNKT, Jumat 4 Februari 2022. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, TAKALAR– Setelah melaksanakan rembug paripurna, Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) kabupaten Takalar kini memiliki anggota yang baru.

Rembug paripurna yang dilaksanakan pada 2 Februari 2022 di Gedung PKK Takalar tersebut menetapkan Rahim Dg Tutu sebagai ketua KTNA terpilih menggantikan ketua sebelumnya Abd. Aziz Bali. Sebelumnya, Rahim Dg Tutu merupakan sektretaris KTNA.

Bacaan Lainnya

“Dari hasil rembug KTNA, penetapan Ketua secara Aklamasi setelah para ketua KTNA kecamatan menyampaikan Pandangan umum,” ujar Ketua Panitia Rembug paripurna KTNA Muhammad Sain, Jumat (4/2/2022)

Rembug yang berlangsung selama kurang lebih 5 jam dan diikuti anggota KTNA aktif sebanyak 65 orang tersebut turut dihadiri oleh Ketua KTNA Provinsi Sulsel Muh. Yunus dan Sektretaris Daerah Takalar H. Muh. Hasbi.

“Kita berharap pengurus KTNA untuk lebih dekat lagi dengan instansi-instansi yang terkait dengan KTNA, seperti Dinas Pertanian dan Dinas Perikanan, karena dinas tersebut menjadi perpanjangan tangan pemerintah,” kata Hasbi.

KTNA merupakan organisasi masyarakat sebagai wadah musyawarah petani-nelayan sekaligus sebagai mitra kerja pemerintah dalam pembangunan pertanian.

KTNA memiliki peran strategis, khususnya dalam membantu para petani atau nelayan untuk menghadapi tantangan yang semakin besar ke depannya, baik dalam aspek penanganan maupun pemasarannya, terlebih di era yang semakin komplek dan kompetitif ini

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait