Rahman Pina: Alhamdulillah, Jalan Antang Raya Dikerja Tahun Ini

judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– Ketua Komisi D DPRD Sulsel Rahman Pina memastikan perbaikan jalan Antang Raya, Makassar akan dilakukan tahun ini. Perbaikan jalan sangat mendesak karena kerusakan parah yang banyak dikeluhkan warga yang melintas.

“Alhamdulillah….
Baru ditelpon bu Kadis PUTR Sulsel Ir Hastina, Senin 30 Mei 2022. Ia menyampaikan baru saja merampungkan rapat dengan Kepala Inspektorat Sulsel dan BKAD Sulsel serta tim TAPD atas arahan Gubernur Sulsel,” kata Rahman Pina lewat akun facebooknya, Senin 30 Mei 2022.

Bacaan Lainnya

Saat berkomunikasi dengan Kadis PUTR Sulsel, Rahman Pina bersama Ady Ansar, Ansari Mangkona, Fajriaty, dan rombongan Komisi D sementara melakukan kunjungan kerja di kementerian PUPR RI Jakarta untuk konsultasi terkait permohonan dukungan pusat untuk pembangunan infrastruktur jalan di Sulsel yang mengalami kerusakan parah di hampir semua daerah. Sementara kemampuan keuangan daerah sangatlah terbatas setelah ekonomi porak poranda dihantam badai covid-19.

“Terkait jalan Antang Raya, jalan yang juga tiap hari saya lewati—Rumah saya di Antang tak jauh dari titik kerusakan. Dari hasil pembicaraan saya dengan bu kadis, kami sepakat untuk menggunakan dana sisa tender tahun 2022 dengan kategori sangat mendesak. Diperkirakan pembangunan jalan Antang Raya menghabiskan anggaran sekitar Rp17 M sudah termasuk drainase dan menaikkan badan jalan sekitar 30 Cm,” terang politisi Partai Golkar itu.

Dalam minggu ini pula kata RP, sapaan Rahman Pina, tim dari Dinas PUTR akan merampungkan hitungan pembiayaan di lokasi mulai dari jembatan samping pasar Antang hingga jalan Ujung Bori. “Dan tahun ini pula langsung dieksekusi dengan sistem betonisasi,” sambung RP.

Selebihnya ke arah Pannara hingga Tello lanjut RP, gambar dan desain tahun ini. Sementara, awal tahun 2023 juga akan dikerjakan.

Ia mengatakan, dampak dari pengerjaan pembangunan jalan nantinya, tentu akan berdampak pada kemacetan di sekitar Antang. Atas dasar itulah, mohon bantuan seluruh pihak terkait, agar menyiapkan skenario jalan alternatif dari sekarang.

“Mohon maaf kepada seluruh warga Antang dan sekitarnya atas ketidaknyamanan ini. Mohon doa dan dukungannya, agar pembangunan jalan ini tidak ada kendala,” pinta Sekretaris Fraksi Golkar Sulsel itu.

“Terimakasih atas atensi bapak gubernur Andi Sudirman Sulaiman, yang tiap hari saya chat dan telpon untuk memastikan jalan ini bisa dibangun tahun ini pula—meskipun saya sadar ini tak mudah untuk mencari solusi. Begitupun ibu Kadis PUTR Sulsel, ibu Tina. Maafkan saya, jika ada kata kata yang kurang berkenaan. Saya sadar betul ada kata kata yang sudah tak sepantasnya saya sampaikan,” kata dia.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota Makassar Danny Pomanto yang selalu menjadi teman diskusi untuk mencari terobosan penyelesaian pembangunan ini. Ia pun menyampaikan terima kasih kepada Ady Ansar yang nyaris menurunkan tim sapu jagat Nasdem ke lokasi.

“Begitu pun kawan saya, Haidar Madjid, sesama anggota DPRD Sulsel dapil Makassar 2, ibu Risfayani Madjid, ibu Haslinda, ibu Kiki, bapak Muhammad. Semua punya sikap sama, apapun caranya jalan ini harus dikerja. Bahkan ada grup khusus kami, hanya untuk diskusikan ini. Bahkan sudah membuat jadual menemui khusus gubernur, demi memastikan jalani bisa dibangun,” kata Rahman Pina.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait