Rahman Pina: Siapa Bilang Golkar di Sulsel Menurun, Kursinya Malah Bertambah

Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Rahman Pina dalam sebuah acara beberapa waktu lalu. (Ist)
Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Rahman Pina dalam sebuah acara beberapa waktu lalu. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– Hasil Pemilu legislatif yang berlangsung 14 Februari 2024 telah diketahui. Di Sulawesi Selatan, Partai NasDem unggul.

Meski kalah dalam perolehan jumlah kursi di DPRD Sulsel, Partai Golkar tetap mentorehkan sebuah prestasi gemilang. Kursi Partai Golkar di DPRD Sulsel mengalami kenaikan dibanding periode sebelumnya. Kenaikan ini pertama kali terjadi pasca pemilihan langsung digelar.

Bacaan Lainnya

“Ya, dibanding periode sebelumnya, sejak reformasi baru pemilu 2024 kursi Golkar di DPRD Sulsel naik. Pemilu 2014 misalnya kursi Golkar 18, kemudian 2019 turun menjadi 13, baru Pemilu tahun 2024 naik lagi menjadi 14 kursi,” kata Wakil Ketua DPD 1 Partai Golkar Sulsel, Rahman Pina, Minggu 10 Maret 2024.

Dengan kenaikan jumlah kursi tersebut, maka kepengurusan DPD Golkar periode ini di bawah kepemimpinan Taufan Pawe lebih efektif karena bisa menaikkan jumlah kursi dibanding periode- periode sebelumnya.

“Memang jumlahnya kalah dari Partai NasDem tapi Golkar sudah on the track. Ini sudah bagus,” kata Rahman Pina yang tampil sebagai peraih suara terbanyak caleg di daerah pemilihan Makassar B.

Diketahui, dari 11 daerah pemilihan yang ada, Golkar sukses mempertahankan kursi setiap dapil. Kursi di dapil Luwu Raya dan dapil Maros, Pangkep, Barru, dan Parepare tetap 2 kursi. Bahkan partai beringin sukses menambah satu kursi di dapil Toraja Raya.

“Berhasil mempertahankan kursi, apalagi menambahkan, itu sudah prestasi bagus bagi pak Taufan Pawe sebagai ketua. Itu tidak mudah,” kata Rahman Pina yang juga adalah Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulsel ini.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait