Realisasikan Janji, Syamsari Akhirnya Bangun RS Bertaraf Internasional di Galesong

  • Whatsapp
Bupati Takalar Syamsari Kitta memimpin ground breaking pembangunan RS Internasional di desa Aeng Batu-Batu Galesong Utara, Rabu 13 Oktober 2021. (Ist)
Bupati Takalar Syamsari Kitta memimpin ground breaking pembangunan RS Internasional di desa Aeng Batu-Batu Galesong Utara, Rabu 13 Oktober 2021. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, TAKALAR– Bupati Takalar Syamsari Kitta mewujudkan janjinya untuk membangun Rumah Sakit bertaraf Internasional dalam masa kepemimpinannya. Syamsari pun memimpin peletakan batu pertama alias ground breaking, Rabu 13 Oktober 2021.

Rumah Sakit bertaraf Internasional yang dijanjikan saat kampanye dulu ini berlokasi di Desa Aeng Batu-Batu, Kecamatan Galesong Utara. Dengan RS Internasional ini maka masyarakat Takalar akan memiliki banyak alternatif untuk berobat.

Bacaan Lainnya

“Rumah Sakit Galesong bertaraf Internasional menandai bahwa Takalar mempunyai nilai strategis, karena Takalar menjadi bagian dari kota metropolitan Mamminasata. Dengan adanya bangunan ini kita sebagai masyarakat Takalar harus merubah pola pikir kita menuju pada satu perubahan yang menyertai pembangunan RS internasional ini,” Kata Syamsari saat peletakan batu pertama itu.

Syamsari menegaskan, jika pembangunan RS ini sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Di samping pusat pelayanan kesehatan baik di RSUD Takalar maupun puskesmas yang terus melakuan peningkatan kualitas.

“Jadi masyarakat akan semakin banyak memiliki pilihan untuk menjaga kesehatan, kesehatan selalu menjadi prioritas kami karena tak ada artinya yang lain jika kesehatan kita bersoal,” kata mantan anggota DPRD Sulsel dua periode itu.

Ia pun mengaku, RS bertaraf internasional ini bukan semata hanya untuk melayani masyarakat Takalar saja. Apalagi, lokanya yang berbatasan dengan Makassar dan Gowa. “Jadi bukan hanya masyarakat Takalar saja yang bisa menikmati, tetapi saudara- saudara kita di Gowa dan Makassar juga bisa berobat ke RS ini,” ungkap Syamsari.

Editor: Azhar

Pos terkait