Rektor UNM Akui Anis Matta Sumber Inspirasi

Ketua Umum DPP Partai Gelora Anis Matta bersama Ketua Gelora Sulsel Syamsari Kitta bertemu dengan Rektor UNM Prof Husain Syam di Menara Pinisi, Jumat 4 Agustus 2020. (Ist)
Ketua Umum DPP Partai Gelora Anis Matta bersama Ketua Gelora Sulsel Syamsari Kitta bertemu dengan Rektor UNM Prof Husain Syam di Menara Pinisi, Jumat 4 Agustus 2020. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR – Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof DR Husain Syam secara terang-terangan menyebut Anis Matta sebagai salah satu sumber inspirasinya.

Sebagai tokoh yang sukses berkarier di level nasional, nama Anis Matta telah menjadi kebanggaan Sulsel. Husain pun memuji banyak ide dan gagasan Anis sebagai cikal bakal pemimpin masa depan Indonesia.  

Bacaan Lainnya

“Anis Matta ini salah satu tokoh inspirasi saya, beliau tokoh politik Sulsel yang namanya dikenal di mana-mana, saya kira sangat kurang tokoh Sulsel yang kariernya bisa menyamai Pak Anis,” kata Prof Husain saat berdikusi ringan dengan Anis Matta dan petinggi Gelora di UNM, Jumat 4 September 2020.

Diskusi berjalan dengan hangat, Anis Matta sebagai Ketua Umum Partai Gelora mengatakan, sangat menghargai akademisi sebagai bagian penting dari kehidupan berbangsa. Makanya, akademisi adalah elemen  pertama yang dijadikan partner setelah partainya dibentuk. 

“Partner pertama Partai Gelora adalah para akademisi, karena Gelora butuh teman berpikir, akademisi adalah elemen penting dari kehidupan bangsa ini,” ungkap Anis.

Banyak hal yang menjadi bahan diskusi antara Anis dan unsur Pimpinan UNM, di antaranya krisis global, shifting, dan kondisi pendidikan di Indonesia. Terlebih, kondisi pendidikan di masa pandemic Covid 19 yang telah berlangsung selama enam bulan.

Hadir pada kesempatan tersebut, Rektor UNM besreta wakil rektor dan sejumlah unsur pimpinan UNM. Sedang Anis Matta didampingi oleh Bendahara DPN Partai Gelora, Ketua DPW Gelora Sulsel Syamsari Kitta, Sekretaris Gelora Sulsel Mudzakkir Ali Djamil dan beberapa pengurus wilayah.

Penulis: Fadli Ramadhan

judul gambarjudul gambar

Pos terkait