Resmi Deklarasi, Dilan: Makassar Butuh Pemimpin Sombere

Pasangan Syamsu Rizal- Fadli Ananda (Dilan) menggelar deklrasi di Lapangan Karebosi, Senin 31 Agustus 2020 malam. (Manifesto)
Pasangan Syamsu Rizal- Fadli Ananda (Dilan) menggelar deklrasi di Lapangan Karebosi, Senin 31 Agustus 2020 malam. (Manifesto)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR – Pasangan bakal calon Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan)  menggelar deklarasi untuk maju sebagai kandidat Walikota dan Wakil Walikota Makassar Desember 2020.

Kegiatan tersebut dilangsungkan di Tribun Lapangan Karebosi, Makassar 31 Agustus 2020 malam. Kegiatan dihadiri ketua parpol koalisi dan sejumlah tim dan relawan pemenangan.

Bacaan Lainnya

Dalam pidato politiknya, Deng Ical dalam menyampaikan menjadi pemimpin di Kota Makassar tidak cukup dengan niat semata. Pemimpin butuh semangat yang kuat dan cerdas, sekaligus menjadi teladan. Di sinilah pentingnya kata dia, pemimpin yang sombere kepada masyarakat Makassar.

“Pemimpin bukan agresif juga bukan arogan, tapi harus somber, Makassar membutuhkan pemimpin Sombere adalah representasi to Mangkasara’ yang menjunjung nilai budaya dan leluhur dalam kepemimpinan Bugis, Makassar, Toraja, dan Mandar,” kata Deng Ical dengan penuh semangat.

Sombere, kata Deng Ical, sebagai suatu gambaran suasana harmoni dalam membangun Makassar dengan siri’ na pacce. Untuk itu, bersama Fadli Ananda akan membangun sikap pemimpin yang mengayomi semua pihak.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, pada malam ini di pusat kota Angin Mammiri Lapangan Karebosi kami menyatakan deklarasi calon walikota dan wakil walikota Makassar 2020,” kata mantan Wakil Walikota Makassar itu.

Sombere’ sesungguhnya adalah warisan leluhur Bugis Makassar yang dapat dijadikan pemicu inspiratif untuk mengangkat harkat dan martabat masyarakat dan Kota Makassar sebagai masyarakat dan kota yang berperadaban maju, plural, dan demokratis

“Jadi walikota itu berat, cukup Dilan saja yang kadi walikota,” tutur Daeng Ical.

Sementara itu, kandidat calon Wakil Walikota Makassar, Fadli Ananda menyampaikan sejumlah point penting dalam visi-misi Dilan untuk membangun Kota Makassar ke depan.

“Pertama Makassar maju, kita akan memastikan tidak ada lagi masyarakat tertinggal dengan Makassar kota macca, sekolah sombere, Makassar sehat, Makassar bahagia dan religius, milenial handal digital, Makassar sehati, dan Makassar melayani,” ungkap Fadli.

Penulis: Fadli Ramadhan

judul gambarjudul gambar

Pos terkait