Santri Tumpah Ruah di Upacara Hari Santri Bersama PCNU Makassar

judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR- Menutup area Anjungan City of Makassar Losari, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Makassar menggelar upacara bendera peringatan Hari Santri 2021 pada Jumat (22/10/2021).

Dimulai di pukul 8 pagi peserta upacara tersebut diikuti oleh ribuan santri dari Pesantren dan Badan otonom dibawah naungan Nahdlatul Ulama Kota Makassar.

Bacaan Lainnya

Dipimpin oleh Komandan Upacara Haryono yang merupakan Komandan Satuan Barisan Ansor Serbaguna Kota Makassar. Upacara berlangsung khidmat dengan dekorasi venue berwarna ala-NU.

Upacara juga dihadiri oleh Ketua DPRD Rudianto Lallo, Ketua PCNU Kota Makassar Dr. KH Kaswad Sartono, Rais Syuriyah PCNU Kota Makassar AG. Dr. KH Baharuddin HS, Kakankemenag Makassar Dr. H. MM. Arsyad Ambo Tuo, Kapolrestabes Makassar, Dandim 1408 BS Makassar, KNPI Kota Makassar dan sejumlah ormas keagamaan.

Sambutan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas yang dibacakan di momen ini mengatakan Hari Santri tahun 2021 dengan tema Santri Siaga Jiwa Raga merupakan bentuk pernyataan sikap santri lndonesia agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela Tanah Air, mempertahankan persatuan lndonesia, dan mewujudkan perdamaian dunia.

Sementara Asisten III Walikota Makassar, Mario Said memberikan apresiasi besar kepada para santri yang terlibat dalam upacara tersebut.

“Para santri-santri ini semangatnya luar biasa untuk mengikuti upacara kali ini sebagai memperingati hari santri. Pemerintah Kota Makassar, berharap ahlak-ahlak anak santri ini bisa sesuai ajaran agama, karena kedepan akan semakin berat tantangan, dan pengaruh lingkungan sehingga dibutuhkan pengendalian diri atau keimanan yang baik,” kata Mario.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait